Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Boxing Day Setan Merah Comeback Manchester United 3-2 Aston Villa

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 27 Dec 2023 05:20
    Bagikan  
Rasmus Hojlund
Getty

Rasmus Hojlund - Pahlawan MU di Boxing Day Rasmus Hojlund

HELOINDONESIA.COM - Rasmus Hojlund akhirnya membuka rekening golnya di Liga Premier untuk Manchester United melawan Aston Villa - dan perasaan lega di seluruh Old Trafford sungguh luar biasa.

Penyerang asal Denmark ini telah menjalani 14 pertandingan tanpa mencetak gol di liga untuk United, meskipun ia tampil menggembirakan di Liga Champions.

Namun dengan United bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menyamakan skor menjadi 2-2 melawan Villa berkat dua gol Alejandro Garnacho, mereka membutuhkan satu pahlawan lagi – dan menemukannya.

Dengan putaran, putaran, dan penyelesaian dengan kaki kiri, Hojlund menyaksikan dari jarak 12 yard saat bola membentur tiang dan masuk ke gawang.

Setelah kepindahannya dari Atalanta seharga £72 juta di musim panas, tekanan meningkat pada penyerang tersebut setelah kekeringan gol domestiknya - terutama di tengah kesulitan skuad di masa depan.

Baca juga: Liga Inggris 2023: Boxing Day, The Reds Puncaki Klasemen, Burnley 0-2 Liverpool

Itu adalah kelegaan yang sangat besar, namun Old Trafford meledak ketika rekrutan musim panas mereka yang menghabiskan banyak uang akhirnya mendapatkan momennya di depan pendukung tuan rumah.

Lebih penting lagi, hal ini membawa kembali kenangan akan masa-masa Sir Alex Ferguson, ketika kebangkitan kembali menjadi hal yang biasa dibandingkan saat di bawah asuhan Erik ten Hag musim ini.

Dan hal ini juga menimbulkan perbandingan – meskipun mereka berada pada tahapan yang berbeda dalam karir mereka – terhadap Federico Macheda, yang terkenal mencetak gol kemenangan untuk United dalam situasi yang sama melawan Villa pada tahun 2009.

Hojlund berharap gol ini adalah yang pertama dari sekian banyak gol yang tercipta dalam seragam United di Old Trafford, karena pemain berusia 20 tahun itu telah menunjukkan sekilas potensinya dengan mencetak lima gol dalam enam pertandingan Liga Champions untuk klub musim ini.

Baca juga: Kapal Selam Nuklir AS Temukan UFO Bawah Air, Melaju Lebih Cepat dari Kecepatan Suara

Pemain Denmark itu ditarik keluar dari aksi beberapa menit setelah golnya ketika United berusaha memperkuat pertahanan, dengan pemain muda Willy Kambwala menggantikannya dan ditempatkan sebagai bek tengah tambahan.

Tapi dia telah melakukan tugasnya di Old Trafford, membantu United menghindari kekalahan keempat dalam enam pertandingan Liga Premier dan mengangkat mereka kembali ke posisi keenam di tabel Liga Premier – sekarang lima poin di belakang Tottenham yang berada di posisi keempat setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.**