Helo Timor Leste

Yiihhaa, Qatar Bantu Indonesia Dekati Tiket 16 Besar Piala Asia 2023

Selasa, 23 Jan 2024 17:17
    Bagikan  
Hassan Al Haydos,
Istimewa

Hassan Al Haydos, - Hassan Al Haydos membantu Timnas Indonesia

HELOINDONESIA.COM -

Dengan tendangan telak dari Hassan Al Haydos, Qatar berhasil menundukkan China di Piala Asia 2023 yang digelar di Khalifa International Stadium, Senin (22/1/2024) malam WIB.

Qatar menang tipis 1-0, namun cukup untuk mengamankan puncak Grup A dengan tiga kemenangan beruntun. Qatar melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 bersama Tajikistan yang menempati posisi kedua Grup A dengan empat poin.

Baca juga: Gegara Gol Asnawi, Sakitnya Vietnam Itu di Sini, Kapok

Kemenangan Qatar atas China juga membuka peluang bagi Indonesia untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, setidaknya sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Pasalnya, China yang terlempar ke posisi tiga Grup A hanya mengantongi dua poin, masih di bawah Indonesia di klasemen sementara peringkat tiga terbaik (Indonesia saat ini memiliki tiga poin).

Baca juga: Pemain Ini Jadi Sorotan Netizen Jepang, Bukan Pemain Naturalisasi, Jelang Duel vs Indonesia


Jalannya pertandingan

Qatar langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, China juga memberikan perlawanan yang cukup sengit. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Qatar kembali mengambil inisiatif serangan. Akhirnya, pada menit ke-66, Qatar berhasil memecah kebuntuan lewat gol Hassan Al Haydos. Al Haydos berhasil memanfaatkan umpan silang Akram Afif dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau kiper China, Yan Junling.***