Helo Timor Leste

Jurgen Klop Sebut Final Piala Carabao Gila, Sanjung Para Pemain Muda Liverpool

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 26 Feb 2024 08:03
    Bagikan  
Piala Carabao
Getty

Piala Carabao - Klopp dua tahun lalu juga mengantar Liverpool merebut Piala Carabao

HELOTIMORLESTE.COM - Jurgen Klopp menyebut kemenangan final Piala Carabao Liverpool atas Chelsea sebagai “benar-benar gila”. The Reds mengangkat trofi untuk yang ke-10 kalinya berkat sundulan Virgil van Dijk, yang terjadi menjelang perpanjangan waktu.

Mereka menyelesaikan pertandingan dengan sejumlah lulusan akademi di lapangan karena serangkaian cedera pada pemain tim utama, sesuatu yang menurut Klopp membuatnya sangat bangga.

Jurgen Klopp yang berseri-seri memberikan pujian kepada anak-anak muda Liverpool setelah kemenangan final Piala Carabao melawan Chelsea.

Gol Virgil van Dijk di perpanjangan waktu membuat The Reds menang 1-0 di Wembley.
The Reds kehilangan sejumlah pemain kunci untuk pertandingan tersebut, dengan pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Darwin Nunez, Diogo Jota, Curtis Jones dan Dominik Szoboszlai semuanya cedera.

Conor Bradley, 20, memulai permainan, sementara lulusan akademi Bobby Clark, James McConnell, Jayden Danns dan Jarell Quansah semuanya masuk dari bangku cadangan.
Dan itu menjadikan kemenangan itu semakin manis bagi Klopp, yang mengangkat trofi besar ketujuhnya sebagai bos Liverpool.

“Ini benar-benar gila,” katanya kepada Sky Sports. "Hal-hal seperti ini tidak mungkin terjadi! Sebuah tim, skuad, akademi yang penuh karakter. Sungguh sulit dipercaya apa yang terjadi di sini malam ini.

Baca juga: Wataru Endo Tinggalkan Wembley Memakai Kruk , Cedera Ligamen

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari itu malam ini. Wow! Hal gilanya adalah kami pantas mendapatkannya. Ya, kami memiliki momen keberuntungan, mereka memiliki momen keberuntungan. Tidak apa-apa. Itu adalah pertandingan yang sulit selama 120 menit. anak laki-laki muncul dan itu sangat keren.

"Saya cukup yakin ketika kami memasukkan semua pemain, orang-orang berpikir 'sudahlah, mereka menyerah. Mereka punya pertandingan pada hari Rabu'. Sebenarnya tidak demikian.

Kiper Andal

"Kami pikir kami membutuhkan pemain-pemain segar - dan pemain-pemain baru itu masih segar, tapi masih sangat muda. Tapi mereka berhasil. Sundulan Danns membentur mistar gawang. Ada satu lagi, bola yang tajam, mungkin dia bisa mencetak gol dari sana. James [McConnell ] dan Bobby [Clark], apa yang mereka lakukan, sungguh sulit dipercaya.

Ini adalah kemenangan final Piala Carabao kedua bagi Klopp sejak bergabung dengan Liverpool, dengan The Reds juga mengalahkan Chelsea dua tahun lalu.

Pada kesempatan itu mereka membutuhkan adu penalti untuk meraih kemenangan, dan pertandingan tampaknya akan berakhir serupa ketika diperlukan perpanjangan waktu untuk memisahkan kedua tim.

Ada banyak peluang sepanjang pertandingan, dengan sundulan Van Dijk sebelumnya secara kontroversial dibatalkan karena offside melawan Wataru Endo, sementara Caoimhin Kelleher menyelamatkan sembilan tembakan di sisi lain.

Klopp memberikan beberapa kata khusus untuk kiper internasional Irlandia itu, memuji apa yang dia gambarkan sebagai penampilan yang “luar biasa”.

“Sungguh kinerja yang matang,” lanjut manajernya. "Saya sudah sering mengatakannya. Kami memiliki kiper terbaik di dunia, dan pemain nomor dua terbaik di dunia.
"Sungguh sulit dipercaya cara dia bermain. Saya juga turut berbahagia untuknya. Permainan terbaik."

Baca juga: Liverpool Raih Piala Carabao Berkat Virgil Van Dijk, The Red 1-0 Chelsea

Kelleher juga menjadi penjaga gawang ketika Liverpool mengalahkan Chelsea dua tahun lalu, sementara ia tampil lebih menonjol di Liga Premier musim ini karena masalah kebugaran pemain reguler No. 1 Alisson Becker.

Sulit untuk menyimpulkannya, tambah pemain berusia 25 tahun itu. “Ini adalah momen yang Anda impikan, merayakannya bersama para penggemar dan memenangkan trofi di Wembley. Sulit untuk dijelaskan.

"Kami tidak akan terlalu terburu-buru, namun ini merupakan awal yang bagus, yang memberi kami momentum untuk sisa musim ini. Dengan kembalinya para pemain, para pemain muda juga tampil cemerlang, kami berada dalam posisi yang bagus di saat ini.

"Saya pikir, kami hanya perlu mempertahankannya. Memenangkan trofi pertama adalah langkah pertama. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan beberapa trofi lagi juga."**