Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Inggris Frustrasi Ditahan Imbang Denmark 1-1

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 21 Jun 2024 14:37
    Bagikan  
Harry Kane
Getty

Harry Kane - Harry Kane cetak gol untuk Inggris

HELOTIMORLESTE.COM - Manajer Inggris Gareth Southgate mengakui Inggris ‘gagal’ setelah gagal meraih kemenangan pada laga tadi malam melawan Denmark di Euro 2024.

Meski sempat mendapat gol awal dari Harry Kane, Denmark segera berhasil menyamakan kedudukan.

Artinya, Inggris belum lolos ke babak sistem gugur Euro 2024 dan kehilangan peluang lolos sebagai juara Grup C.

Ada kritik dari mantan kapten Inggris Alan Shearer yang menggambarkan kinerjanya "sangat buruk" dan mengatakan "itu tidak cukup baik."

Awal yang menjanjikan melihat Harry Kane mencetak gol pertama permainan setelah 18 menit.

Namun Denmark mendominasi hampir sepanjang pertandingan dan menyamakan kedudukan 17 menit kemudian, ketika Morten Hjulmand menyamakan kedudukan dari jarak 25 yard.

Upaya Phil Foden membentur tiang di babak kedua, tetapi itu adalah malam yang membuat frustrasi bagi Inggris dan para penggemarnya dengan beberapa orang mencemooh tim di akhir pertandingan.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Denmark Bisa Menahan Inggris 1-1

Dengan kemenangan melawan Serbia di laga pertamanya, Inggris masih memuncaki grup C dan hanya membutuhkan hasil imbang melawan Slovenia untuk menjamin lolos ke babak 16 besar knockout.

Mantan kapten Inggris, dan pakar Match of the Day, Alan Shearer mengatakan "tidak ada energi" dan "masih banyak lagi yang bisa dihasilkan dari para pemain di luar sana", namun performanya "mengkhawatirkan".

Dia juga mengatakan Southgate “tidak mengeluarkan yang terbaik dari para pemain terbaik Inggris.”

Gareth Southgate mengatakan tim terus kehilangan penguasaan bola dan kinerja mereka perlu ditingkatkan jika Inggris ingin melaju ke tahap turnamen berikutnya. Mereka finis sebagai runner up Euro 2020 .

Kapten Inggris Harry Kane mengatakan timnya “belum cukup baik” dalam menguasai bola. Dia menjelaskan: "ini adalah waktu untuk tetap tenang, waktu untuk berkembang tentunya."**