Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Denmark Bisa Menahan Inggris 1-1

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 20 Jun 2024 10:48
    Bagikan  
Pelatih Inggris
Reuters

Pelatih Inggris - Gareth Southgate pelath Inggris

HELOTIMORLESTE.COM - UEFA Euro 2024 kembali digelar dengan serangkaian pertandingan lainnya minggu ini saat Denmark berhadapan dengan tim Inggris asuhan Gareth Southgate dalam pertemuan penting di Deutsche Bank Park pada hari Kamis. Kedua tim memiliki pemain yang mengesankan di barisan mereka dan memiliki satu hal untuk dibuktikan minggu ini.

Denmark berada di peringkat kedua klasemen Grup C dan belum menunjukkan kiprahnya di kompetisi tersebut. Tim Denmark bermain imbang 1-1 melawan Slovenia minggu lalu dan perlu meningkatkannya di pertandingan ini.

Inggris, sebaliknya, berada di puncak grup dan tampil mengesankan tahun ini. The Three Lions mengalahkan Serbia dengan kemenangan tipis 1-0 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil serupa minggu ini.

Head-to-Head Denmark vs Inggris

Inggris memiliki rekor sejarah yang bagus melawan Denmark dan telah memenangkan 13 dari 22 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan empat kemenangan Denmark.

Denmark tidak pernah menang dalam tiga pertandingan melawan Inggris di turnamen internasional besar dan hanya berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Empat pertandingan terakhir antara Denmark dan Inggris di semua kompetisi menghasilkan total lima gol, dengan Inggris mencetak tiga gol tersebut.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Tuan Rumah Lolos ke Babak 16 besar, Hasil Imbang untuk Skotlandia dan Kroasia

Denmark hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di babak grup kompetisi UEFA Euro, dengan satu-satunya kemenangan mereka selama periode ini datang dengan skor 4-1 melawan Rusia di Euro 2020.

Inggris memenangkan pertandingan pembukaan mereka dengan skor 1-0 minggu lalu dan tidak pernah memenangkan dua pertandingan pertama mereka dalam satu edisi Kejuaraan Euro UEFA.

Inggris memiliki skuad yang luar biasa di atas kertas tetapi belum mampu mengeluarkan potensi mereka sebagai satu kesatuan di kancah internasional. Pemain bintang Jude Bellingham dan Harry Kane tidak dapat dihentikan pada hari mereka dan perlu membuktikan keberanian mereka minggu ini.

Denmark bisa membuat kejutan ketika mereka sedang dalam kondisi terbaiknya dan bisa tampil sebagai kuda hitam di Euro tahun ini. Denmark telah menyusahkan tim-tim besar Eropa di masa lalu dan bisa menahan imbang Inggris pada hari Kamis.

Prediksi akhir Denmark 1-1 Inggris.**