Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Inggris Harus Juara Grup agar Terhindar dari Jerman atau Portugal di 16 Besar

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 25 Jun 2024 20:40
    Bagikan  
Diganti
Rex

Diganti - Saat lawan Denmark Kanr diganti oleh Southgate

HELOINDONESIA.COM - Empat poin Inggris sejauh ini dari dua pertandingan berarti mereka pasti akan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, terlepas dari hasil pertandingan terakhir mereka melawan Slovenia pada hari Rabu dinihari nanti.

Namun, jika tim besutan Gareth Southgate mengalahkan Slovenia di Cologne, mereka dipastikan lolos sebagai juara grup, bahkan mereka masih bisa memuncaki grup jika bermain imbang dengan tim asuhan Matjaz Kek dan Denmark gagal mengalahkan Serbia pada pertandingan Grup C lainnya pada Selasa malam.

Sementara itu, jika Inggris bermain imbang dengan Slovenia, namun Denmark menang, maka kedua belah pihak akan sama-sama mengumpulkan lima poin dan posisi pertama di grup akan ditentukan oleh selisih gol, kemudian jumlah gol yang dicetak, dan terakhir poin disiplin.

Jika Inggris lolos ke babak sistem gugur sebagai juara grup, mereka akan menghadapi salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E atau F di Gelsenkirchen pada hari Minggu pukul 5 sore.

Saat ini, Austria berada di peringkat ketiga Grup D, Rumania, Belgia, Slovakia , dan Ukraina semuanya memiliki tiga poin yang sama di Grup E dan Republik Ceko berada di peringkat ketiga Grup F, memiliki poin yang sama dengan Georgia, namun berada di atas mereka dalam hal gol. perbedaan.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Di Usia 39, Ronaldo Kecepatan Larinya Makin Kencang

Namun, jika Inggris menjadi runner-up, mereka akan menghadapi Jerman di Dortmund pada Sabtu malam.

Namun, skenario terburuk bagi Inggris adalah jika mereka kalah dari Slovenia dan Denmark mengalahkan Serbia - hasil tersebut akan membuat The Three Lions turun ke peringkat ketiga, yang berarti mereka akan menghadapi juara Grup F Portugal di Frankfurt pada Senin 1 Juli. pada jam 8 malam, atau pemenang Grup E - saat ini Rumania - di Munich pada hari Selasa 2 Juli jam 5 sore.

Skenario Terbaik

Jika semua hasil di Euro 2024 sesuai dengan peringkat dunia, lawan Inggris dan Three Lions juara grup di babak sistem gugur adalah…

Babak 16 Besar: Minggu 30 Juni - Inggris vs Austria/Republik Ceko/Slowakia (Arena AufSchalke, Gelsenkirchen)

Perempatfinal: Sabtu 6 Juli – Inggris vs Italia (Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf)

Semifinal: Rabu 10 Juli – Prancis vs Inggris; kick-off pukul 20.00 (Westfalenstadion, Dortmund)

Final: Minggu 14 Juli – Spanyol vs Inggris; kick-off jam 8 malam (Olympiastadion, Berlin).**