Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Pertarungan Alot Denmark Vs Jerman di 16 Besar

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 27 Jun 2024 20:15
    Bagikan  
Pertarungan Alot
DFB

Pertarungan Alot - Denmark Vs Jerman akan jadi pertarungan alot

HELOTIMORLESTE.COM - Timnas Jerman dan Timnas Denmark akan bertemu di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan Jerman vs Denmark di Signal Iduna Park (BVB Stadion Dortmund) ini akan kick-off Minggu, 30 Juni 2024, 02:00 WIB.

Pertandingan kedua dari dua babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung pada hari Sabtu, tuan rumah Jerman akan menghadapi Denmark di Signal Iduna Park di Dortmund pada akhir kickoff.

Pasukan Julian Nagelsmann menduduki puncak Grup A untuk melaju ke babak sistem gugur, sementara rekan mereka dari Skandinavia meraih tempat kedua di Grup C yang sangat dilupakan.

Setelah mengusir setan dari dua kampanye terakhir mereka di Piala Dunia, yang keduanya berakhir dengan tersingkir dini dari fase grup, Jerman telah memastikan tempat mereka di sistem gugur dengan hanya dua pertandingan tersisa berkat gabungan tujuh gol yang mengalahkan Skotlandia dan Hongaria.

Cukup menghindari kekalahan melawan Swiss di matchday terakhir dan Die Mannschaft dijamin lolos sebagai juara grup, namun pasukan Nagelsmann berada di ambang penurunan secara tak terduga ke posisi runner-up berkat gol pembuka Dan Ndoye .

Namun, pada malam dengan gol-gol akhir yang dramatis di Grup A, Niclas Fullkrug – yang akan bermain di kandang sendiri akhir pekan ini – muncul dengan menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu untuk memastikan status Jerman sebagai juara grup, sehingga menghindari pertarungan babak 16 besar dengan juara bertahan Italia.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Pertandingan Babak 16 Besar, Swiss Vs Italia Membuka Babak Sistem Gugur

Namun, dalam situasi yang tidak biasa, Swiss bisa dibilang kini berada di pihak yang lebih mudah dalam undian sistem gugur, karena Jerman satu grup dengan sesama tim kelas berat Spanyol, Prancis, Portugal, dan Belgia sebagai imbalan atas kemenangan mereka di grup dan mencapai babak 16 besar. kelima kalinya berturut-turut.

Pertandingan perempat final melawan Spanyol atau Georgia yang tidak diunggulkan akan menunggu jika Jerman dapat melakukan bisnis melawan Denmark, dan mereka tiba di markas Borussia Dortmund masih belum terkalahkan dari tujuh pertandingan mereka dalam satu tahun kalender, menang dalam lima pertandingan dan bermain dua kali seri.

Berbicara tentang urusan satu poin, Grup C adalah grup yang diperuntukkan bagi spesialis kebuntuan di Inggris, Slovenia, Serbia dan Denmark, yang semuanya berkontribusi pada grup Euro putra dengan skor terendah dalam sejarah dengan hanya mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan.

Musuh mendatang Jerman secara kebetulan terlibat dalam satu-satunya bagian tujuh gol sebelumnya pada tahun 2016, dan meskipun tidak memenangkan satu pun pertandingan mereka di grup, tiga hasil imbang Denmark dengan tiga musuh mereka sudah cukup bagi tim asuhan Kasper Hjulmand untuk meraih posisi medali perak. .

Denmark hanya bertanggung jawab atas dua dari tujuh serangan di Grup C - meskipun roket Morten Hjulmand versus Inggris pasti akan dianggap sebagai pesaing gol turnamen - dan mereka sekarang telah lolos ke babak sistem gugur di belakang- Euro yang akan datang untuk pertama kalinya.

Hjulmand tidak akan berfantasi bahwa perbaikan diperlukan dengan cepat jika pasukannya ingin memiliki peluang untuk mengejutkan tuan rumah turnamen, tetapi mereka secara kebetulan berbagi tujuh pertandingan tak terkalahkan Jerman pada tahun 2024 dan hanya mengalami satu kekalahan dari 15 pertandingan terakhir mereka. .

Namun, Jerman menang atas Denmark dalam pertandingan kompetitif terakhir mereka di Kejuaraan Eropa 2012 – menang 2-1 di fase grup berkat Lukasz Podolski dan Lars Bender – tetapi kedua pertemuan persahabatan tersebut berakhir 1-1.**