Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Rumania Diprediksi kalah 1-3 Lawan Belanda di 16 Besar

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 1 Jul 2024 20:30
    Bagikan  
Belanda
Istimewa

Belanda - Timnas Belanda belum menunjukkan permainan terbaik

HELOTIMORLESTE.COM - UEFA Euro 2024 kembali beraksi dengan putaran pertandingan lainnya minggu ini saat Rumania menghadapi tim Belanda asuhan Ronald Koeman dalam pertandingan penting di Allianz Arena pada hari Selasa.

Belanda tampil impresif tahun ini dan sedikit lebih unggul dalam pertandingan ini.

Rumania finis di puncak Grup E di babak penyisihan grup UEFA Euro 2024 dan telah melampaui bobot mereka tahun ini. Tim Rumania bermain imbang 1-1 melawan Slovakia minggu lalu dan perlu meningkatkannya di pertandingan ini.

Belanda berada di posisi ketiga Grup D dalam turnamen tersebut dan belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Oranje mengalami kekalahan telak 3-2 di tangan Austria dalam pertandingan sebelumnya dan harus bangkit minggu ini.

Head-to-Head Rumania vs Belanda

Belanda memiliki rekor bagus melawan Rumania dan telah memenangkan sembilan dari 13 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan satu kemenangan yang hanya diraih Rumania.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Rumania dan Belanda di turnamen internasional besar, setelah pertemuan sebelumnya terjadi di babak penyisihan grup Euro 2008 dan berakhir dengan kemenangan Belanda dengan skor 2-0.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Swiss akan Beri Tantangan Taktis Besar bagi Inggris

Rumania hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan terakhirnya melawan Belanda di semua kompetisi dan kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

Rumania telah mencapai babak sistem gugur kompetisi UEFA Euro untuk pertama kalinya dalam 24 tahun, dengan prestasi sebelumnya terjadi di Euro 2000.Belanda selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur kompetisi UEFA Euro.

Belanda sebagian besar gagal memenuhi harapan di Euro dan harus menebus kesalahannya menjelang pertandingan ini. Cody Gakpo dan Xavi Simons telah menunjukkan kilasan kemampuan mereka sejauh ini dan harus menunjukkan keterampilan mereka minggu ini.

Rumania benar-benar mampu melakukan kejutan pada hari mereka dan harus tampil maksimal dalam pertandingan ini. Namun Belanda adalah tim yang lebih baik di atas kertas dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Prediksi Akhir Rumania 1-3 Belanda.**