Helo Timor Leste

Copa America 2024: Argentina Hanya Kalah Dua Kali dalam Lima Tahun Terakhir!

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 10 Jul 2024 21:11
    Bagikan  
Kionel Messi
Getty

Kionel Messi - Messi masih andalan Argentina

HELOTIMORLEATE.COM - Argentina dan Kanada akan bertanding di semifinal Copa America pada 10 Juli. Argentina berhasil mengalahkan Kanada di laga pembuka babak penyisihan grup, tetapi karena Kanada bisa lolos ke semifinal Copa America, berarti mereka punya peluang untuk lolos ke final. Tentu saja, Argentina, bersama Messi, punya kelebihan dan kekuatan yang lebih besar.

Dalam wawancara sebelum pertandingan, pelatih kepala Kanada Marsh memuji Messi dan Argentina. Marsh mengatakan bahwa seluruh dunia tahu betapa kuatnya Argentina, dan dia mengetahuinya karena mereka pernah bermain melawan Argentina di Piala Amerika ini.

Pelatih kepala Kanada itu menyesalkan bahwa Kanada harus memainkan permainan yang sempurna untuk bersaing dengan tim nasional Argentina, dan mungkin tidak cukup bagi Kanada untuk menjadi sempurna.

Marsh menegaskan bahwa seluruh dunia tahu betapa kuatnya Argentina. Meskipun Kanada tidak takut, Argentina benar-benar kuat. Argentina hanya kalah dua kali dalam lima tahun terakhir, dan Messi adalah yang pertama dalam sejarah.

Marsh mengatakan bahwa Kanada tidak takut pada Argentina. Ini adalah taktik mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi semifinal Copa America. Jelas, tidak ada gunanya bagi tim biasa untuk berlatih sepak bola melawan Argentina, dan mereka hanya bisa mengandalkan semangat berjuang.

Baca juga: Copa America 2024: Messi Gagal Penalti Argentina Diselamatkan Kiper saat Adu Penalti Melawan Ekuador

Memang, Argentina adalah tim terkuat di dunia dan tidak memiliki saingan di Amerika Selatan. Hanya Prancis dan mungkin Spanyol yang nyaris tidak dapat mengancam Argentina. Keuntungan terbesar Argentina sekarang adalah mereka dapat memenangkan kejuaraan dengan Messi, tetapi mereka tidak dapat bersaing memperebutkan kejuaraan tanpa Messi. Ini setara dengan Bulls pada tahun 1990-an di NBA.

Dan betul Messi membawa timnya ke final melawan Uruguay setelah menyingkirkan Kanada 2-0. Messi mecetak gol pertamanya di turnamen ini pada babak kedua.

Argentina akan menghadapi Uruguay atau Kolombia di final, dan siapa pun lawannya, pertandingan ini ditakdirkan penuh dengan konfrontasi dan ketegangan yang sengit. Jalan Argentina menuju babak penyisihan tidaklah mudah, tetapi kekompakan tim dan performa di saat-saat kritis telah menjadikan mereka pesaing kuat untuk Copa America ini.**