Helo Timor Leste

Copa America 2024: Argentina Diprediksi Menang Melawan Kolombia

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 13 Jul 2024 20:46
    Bagikan  
Final Copa America
Istimewa

Final Copa America - Argentina dengan pertahanan kokoh melawan Kolombia yang produktif gol

HELOTIMORLESTE.COM - Juara bertahan Argentina akan berhadapan dengan Kolombia yang sedang dalam performa terbaiknya di final Copa America 2024 di Hard Rock Stadium pada Senin pagi. Juara 2021 ini berada di final untuk keempat kalinya sejak 2015. Ini merupakan penampilan ketiga Los Cafeteros di final, yang mengangkat trofi pada tahun 2001 dalam penampilan sebelumnya.

La Albiceleste memastikan tempat mereka di final dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Kanada di semifinal. Lionel Messi akhirnya membuka rekening golnya sementara Julián Álvarez juga masuk dalam daftar pencetak gol dan menambah jumlah golnya di kompetisi tersebut menjadi dua gol.

Los Cafeteros berhasil mengatasi tantangan Uruguay di babak semifinal saat gol Jefferson Lerma di menit ke-39 membantu mereka mencatat kemenangan 1-0. James Rodríguez membantu terciptanya gol tersebut, sehingga jumlah assist-nya di kompetisi tersebut menjadi enam, yang memecahkan rekor.

Pertandingan berlangsung ketat, dan kedua tim harus mengeluarkan satu pemain. Daniel Muñoz, yang mencetak dua gol dan satu assist di kompetisi tersebut, dikeluarkan di babak pertama dan akan absen di final karena terkena sanksi larangan bertanding.

Argentina memiliki rekor pertahanan terbaik di kompetisi ini, hanya kebobolan satu kali dalam lima pertandingan. Di sisi lain, Kolombia memiliki rekor serangan terbaik, dengan mencetak 12 gol. Jadi, pertandingan ini akan menjadi tontonan yang menarik.

Baca juga: Copa America 2024: Argentina Hanya Kalah Dua Kali dalam Lima Tahun Terakhir!

Head-to-Head Argentina vs Kolombia
Kedua tim telah bertemu 42 kali di semua kompetisi. Sang juara bertahan menjadi tim yang dominan dalam pertemuan-pertemuan ini dengan 25 kemenangan.

Sang juara 2001 memiliki sembilan kemenangan dan delapan pertandingan berakhir seri.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 15 kali di Copa America dan La Albiceleste unggul dalam pertemuan tersebut dengan 10 kemenangan.

Los Cafeteros menang tiga kali dan dua pertandingan berakhir seri.Mereka bertemu di semifinal Copa America 2021, yang dimenangkan Argentina 3-2 melalui adu penalti dan bermain imbang 1-1 setelah waktu normal.

Kolombia hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertemuan terakhirnya melawan juara 2021, dengan kemenangan itu diraih di babak penyisihan grup Copa America 2019.

La Albiceleste sejauh ini tampil meyakinkan di kompetisi ini, mencetak delapan gol dan hanya kebobolan satu kali dalam lima pertandingan. Mereka telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Copa America dan menjadi favorit kuat. Pasukan Lionel Scaloni hanya mengalami tiga kekalahan dalam 63 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan akan berusaha untuk melanjutkan performa tersebut.

Los Cafeteros kini tengah mencatatkan rekor 28 pertandingan tak terkalahkan. Kekalahan terakhir mereka terjadi saat melawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 pada Februari 2022.
Menariknya, kekalahan terakhir mereka di Copa America juga dialami saat melawan juara Piala Dunia FIFA 2022 tersebut pada edisi sebelumnya.

Sang juara bertahan memiliki kondisi kesehatan yang baik untuk pertandingan tersebut sementara Néstor Lorenzo akan bermain tanpa Daniel Muñoz yang terkena sanksi dan Jhon Lucumí, yang sedang menjalani perawatan cedera.

Sementara kedua tim tampak dalam performa yang baik, Messi dan kawan-kawan memiliki banyak pengalaman berkompetisi, yang seharusnya membantu mereka meraih kemenangan tipis, yang hasil pertandingannya kemungkinan besar akan diputuskan di perpanjangan waktu.

Prediksi akhir Argentina 2-1 Kolombia.**