Helo Timor Leste

Timor Leste Berhasil Menarik Perhatian Pengunjung di Batam Tourism Expo 2024, Ini yang Dipamerkan

Ugu - Ekonomi
Senin, 27 May 2024 12:25
    Bagikan  
Pameran wisata Timor Leste
Pemkot

Pameran wisata Timor Leste - Timor Leste partisipasi di Batam Tourism Expo 2024,

Helotimorleste- Batam Tourism Expo 2024, pameran multi produk UMKM, hotel, dan tour & travel dari seluruh Indonesia, resmi dibuka di One Batam Mall. Acara yang berlangsung dari 25 hingga 28 Mei 2024 ini turut dimeriahkan oleh peserta dari Johor Malaysia dan Timor Leste.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya pada pembukaan resmi Batam Tourism Expo 2024 menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Beliau mendorong insan pariwisata untuk terus mempromosikan pariwisata Batam melalui kegiatan seperti ini.

Pengembangan Batam sebagai kawasan industri, alih kapal, perdagangan/jasa, dan pariwisata menjadi fokus utama pemerintah kota. Hal ini mendorong pembangunan infrastruktur di Batam dengan tujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan menarik lebih banyak wisatawan.

Baca juga: Kemerdekaan ke-22: Timor-Leste Akan Pimpin Ketahanan Energi di Kawasan Indo-Pasifik

Pada pameran yang dihadiri oleh pengunjung dari berbagai negara itu, Timor Leste mengambil kesempatan memamerkan berbagai potensi wisata, seperti diketahui Timor Leste punya destinasi wisata yang di dunia, seperti pantai yang indah dan bersih yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas pantai seperti berenang, berjemur, snorkeling, dan diving.

Selain pantai Timor Leste juga punya keindahan alam seperti seperti Gunung Tatamailau, Taman Nasional Nino Konis Santana, pengunjung dapat menikmati trekking, hiking, dan wisata alam lainnya.

Baca juga: Kemerdekaan Timor Leste ke 22, Gunakan Mata Uang Dolar AS, Sejarah, Alasan, dan Dampak

Selain itu, budaya yang kaya dan unik mempesona, seperti tradisi, tarian, dan musik. Pengunjung dapat mempelajari budaya Timor Leste melalui berbagai pertunjukan dan pameran.

Potensi lainnya adalah Produk UMKM Timor Leste yang juga mendunia seperti tenun ikat yang indah dan berwarna-warni. Pengunjung dapat membeli kain tenun ikat sebagai oleh-oleh atau souvenir.

Pada kesempatan tersebut Timor Leste juga menawarkan berbagai paket wisata dan peluang investasi kepada pengunjung, dan tidak lupa Timor Leste juga menunjukkan kopi berkualitas tinggi yang terkenal di dunia.

Batam Tourism Expo 2024, yang juga diikuti oleh Malaysia ini, diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Timor Leste dan merasakan keindahan alam, budaya, dan produk UMKMnya yang unik.***