Helo Timor Leste

Prabowo: Bangun Kereta Cepat Itu Bila Negara Aman, TNI Polri Harus Berkorban Untuk Tanah Air

Ugu - Ekonomi
Minggu, 14 Jul 2024 16:56
    Bagikan  
Prabowo
Kemenhan

Prabowo - Keamanan adalah dasar kesejahteraan dan pendidikan

Helotimorleste- Dalam pembekalan kepada Calon Perwira Remaja di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan pentingnya keamanan sebagai salah satu indikator kunci bagi suatu negara.

Prabowo menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemerataan ekonomi harus sejalan dengan upaya menjaga keamanan. dalam acara pembekalan kepada Calon Perwira Remaja di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Baca juga: Saksi Mata Penembakan Donal Trump, Polisi Terlambat, Penembak Tewas dan Penonton

"Untuk apa kita bangun gedung-gedung, pelabuhan, bandara. Untuk apa kita bangun kereta api cepat, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk, kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, tidak terlindungi," kata Prabowo

Prabowo menyoroti bahwa melindungi negara harus sesuai dengan semangat yang tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang menegaskan perlunya melindungi segenap tumpah darah Indonesia sebagai tujuan nasional utama.

Prabowo juga menegaskan bahwa aspek pertama yang harus ditekankan adalah perlindungan, diikuti dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan tingkat pendidikan, dan berkontribusi dalam menjaga ketertiban dunia.

Baca juga: Begadang Ternyata Lebih Baik Daripada Bangun Pagi, Sesuaikan dengan Kronotipe

"Yang pertama melindungi, baru memajukan kesejahteraan. Jadi ekonomi, kemakmuran, itu kedua. Pertama, melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan. Melaksanakan ketertiban dunia," tegas Prabowo

Prabowo juga menegaskan bahwa masuknya Calon Perwira Remaja ke dalam TNI-Polri merupakan bagian integral dari tujuan nasional.

"Masuknya Calon Perwira Remaja ke tubuh TNI-Polri merupakan bagian dari tujuan nasional." imbuh Prabowo

Prabowo mgatakan Perwira hendaknya bersedia berkorban demi kepentingan Tanah Air dan bangsa Indonesia. Prabowo menekankan bahwa keberadaan tentara dan kepolisian yang kuat sangat penting untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa Indonesia.***