Helo Timor Leste

Wacana Gubernur NTT Buka Jalur KA Kupang Dili-Timor Leste, Bagaimana Menurutmu

Noemio Falcao - Ekonomi
Kamis, 30 Mar 2023 21:10
    Bagikan  
Wacana Gubernur NTT Buka Jalur KA Kupang Dili-Timor Leste, Bagaimana Menurutmu

Pintu masuk perbatasan Indonesia - Timor Leste. foto: instagram @luika.journey

HELOTIMORLESTE.COM | Kupang - Ide Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu benar-benar mengejutkan banyak pihak.

Jika ide ini benar-benar terealisasikan ini merupakan langkah maju untuk mendekatkan dua saudara yang terpisah karena perbedaan politik.

Gubernur Viktor Bungtilu berencana membuka akses kereta api (KA) rute Kupang-Dili, Timor Leste.

"Soal kereta api, kami rencanakan dulu. Kami menghayal-hayal dulu. Karena semua itu harus punya mimpi dan misi dulu," katanya dalam peluncuran bus antar perbatasan negara Kupang-Dili, Timor Leste.

Viktor menyebut kepada wartawan di Kupang rencana membuka akses KA Kupang-Dili karena kerjasama Pemprov NTT yang terjalin dengan Pemerintah Timor Leste.

Rencana itu bukan hanya dalam mimpinya, tetapi menurut Viktor ia mengaku sudah melakukan studi kecil-kecilan termasuk mulai berhitung.

"Kami harap ketika sudah selesai dan kami mampu berhitung dengan baik, kami berbicara dengan berbagai negara untuk kepentingan itu," katanya seperti dilansir detik.com, Kamis (30/3/2023).

Apalagi menurutnya Pulau Timor merupakan pulau yang akan memberikan kontribusi besar bagi kedua negara, Indonesia dan Timor Leste. (*)