Helo Timor Leste

Alasan Hanya Rose BLACKPINK yang Mendapat Gelar Khusus MBE dari Raja Raja Charles III

Ugu - Hiburan
Sabtu, 25 Nov 2023 14:13
    Bagikan  
BALCKPINK
The Royal

BALCKPINK - BLACKPINK menerima penghargaan MBE

HELOTIMORLESTE.COM -

Baru-baru ini BLACKPINK diundang ke Istana Buckingham berbarengan dengan Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan, seperti yang diunggah di The Royal Family, 23/11/2023

Tentu hal ini merupakan kehormatan sebab grup KPop, bisa bersana ibu negara Korea Selatan, disamping itu diundang pula ke  diundang ke Istana Buckingham Inggris.

Ternyata tidak sampai di sini, BLACKPINK iuga diberi gelar spesial atas kontribusi mereka di dunia hiburan. Semua member menerima penghargaan MBE (Most Excellent Order of the British Empire) tapi Rose memiliki gelar yang berbeda dari rekan-rekannya.

Baca juga: Pelatih Ko Kelu, Cetak 90 Persen Kesalahan Megawati Gia Disorot, Red Sparks Kalah 5 Kali BTT

MBE adalah penghargaan yang diberikan Kerajaan Inggris kepada warga Inggris serta warga persemakmuran yang dianggap berjasa pada komunitas dan memberi inspirasi kepada sesama. Gelar serupa pernah diberikan kepada sesama musisi, seperti Adele, Ed Sheeran, bahkan The Beatles.

undefined

Tengah Raja Charles III

Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa menerima gelar kehormatan MBE (Most Excellent Order of the British Empire) dari Raja Charles III

"Raja didampingi Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan menyambut tamu istimewa @blackpinkofficial (BLACKPINK) di Buckingham Palace karena mereka dianugerahi Kehormatan MBE," tulis unggahan tersebut.

Baca juga: Tentang Chris Martin Coldplay, Istri Anak dan Kehidupan Mereka Setelah Bercerai

Dalam pidatonya, Charles mengapresiasi keempat anggota girlgroup tersebut atas keterlibatan mereka dalam KTT COP26 di Glasgow. Pemimpin kerajaan Inggris itu pun memberikan secara langsung medali kepada masing-masing member.

"Pertama kalinya ditunjuk oleh Pemerintah Inggris pada Januari 2021 @BLACKPINK karena telah mendorong jutaan generasi muda untuk terlibat dalam konferensi global perubahan iklim PBB dan topik aksi iklim. Selamat untuk Rosé, Jennie, Jisoo dan Lisa!" tulis Royal Family.

Karena anggota BBLACKPINK bukan warga Inggris, seperti Lisa, Jenny, dan Jisoo, maka penghargaan MBE diberikan secara 'honorary'

Baca juga: Daging Domba Berbeda dengan Kambing Lantas Bagaimana Memasaknya

Sedangkan Rose memiliki privilese yang berbeda karena berkewarganegaraan Selandia Baru yang termasuk negara persemakmuran Inggris.

Dilansir Washington Post, wanita kelahiran Selandia Baru yang besar di Australia tersebut menerima kehormatan dan privilese penuh. Artinya, pelantun 'On The Ground' itu bisa menggunakan gelar MBE dalam namanya, seperti "Roseanne Park MBE" atau "Member of the Order of the British Empire Roseanne Park."

Selain itu, berkat gelarnya Rose BLACKPINK juga akan menerima pengakuan dan perlakuan khusus dalam situasi diplomatik. Dia pun diberikan status sebagai anggota penuh organisasi.***