Helo Timor Leste

Bintang Hong Kong Andy Lau Menjauhkan Putrinya Berusia Dua Belas Tahun dari Internet

Satwika Rumeksa - Hiburan
Kamis, 11 Jan 2024 15:36
    Bagikan  
I Did It My Way
Istimewa

I Did It My Way - Eddie Peng (kiri) dan Andi Lau in di film “I Did It My Way”.

HELOINDONESIA.COM - Mengapa bintang Hong Kong Andy Lau menjauhkan putrinya yang berusia dua belas tahun dari Internet

Remaja mungkin melakukan tantanan menari dan menonton tutorial tata rias di TikTok dan Instagram, namun putri Andy Lau, Hanna, yang akan berusia 12 tahun pada tahun 2024, tidak termasuk di antara mereka.

Bintang film Hong Kong berusia 62 tahun ini mengatakan dia menjauhkan anak satu-satunya dari Internet. Dia berperan sebagai gembong narkoba yang menjual dagangannya di Dark Web dalam film kriminal I Did It My Way, yang tayang pada 11 Januari.

Hanna adalah putri Lau dengan istrinya yang berkewarganegaraan Malaysia, Carol Chu, 57.

Baca juga: Pak Harto AI Mengajak Pemilih Mencoblos Golkar

Dalam panggilan Zoom dengan media lokal untuk mempromosikan film tersebut, Lau berkata dalam bahasa Mandarin: “Saya mencoba menjauhkannya dari Internet. Saya cukup ketat. Selain situs web dan aplikasi yang perlu dia unduh untuk sekolah, saya tidak mengizinkan dia menggunakan Internet terlalu banyak.”

Ia menambahkan: “Internet adalah sesuatu yang berada di luar kendali saya. Jika dia benar-benar ingin menjelajahi Web, saya bisa melakukannya bersamanya.”

Kewaspadaan Lau terhadap dunia online menjadi salah satu alasan aktor kawakan itu membuat I Did It My Way. Dia adalah orang terkemuka dan produser eksekutif.

Film harus memiliki tujuan, katanya.

“Segala sesuatunya berkembang begitu pesat di dunia maya, seperti kecerdasan buatan – hal ini hampir tidak dapat saya bayangkan.

“Kemajuan teknologi mungkin bagus, tapi ada juga kekurangannya, misinformasi dan sebagainya yang sulit diimbangi dengan kebaikan. Itulah yang ingin saya sampaikan kepada penonton melalui film ini.”

Lau memamerkan aktingnya sebagai bos kejahatan yang dapat menyiksa dan membunuh tanpa mengedipkan mata, meskipun ia masih memiliki titik lemah pada keluarganya.

Baca juga: Penjelasan Kain Tais Timor Leste Bisa Mendunia, Hingga Krisdayanti Lemos Memakainya

Dia berkata: “Saya ingin menjadi seseorang yang terlihat sangat dingin. Selain keluarganya, dia tidak menunjukkan terlalu banyak emosi.

“Ada banyak penjahat film yang lebih mencolok dan ekspresif. Tony Leung Chiu Wai baru-baru ini memainkan salah satunya di The Goldfinger, jadi menurutku akan bagus jika menampilkan tipe antagonis yang berbeda.”

The Goldfinger, yang tayang di bioskop Singapura pada 30 Desember, mempertemukan kembali Lau dan aktor Hong Kong Leung dalam kolaborasi pertama mereka sejak trilogi Infernal Affairs (2002 hingga 2003). Di dalamnya, Lau berperan sebagai penyelidik yang berusaha memburu pengusaha korup Leung.

I Did It My Way juga merupakan film yang bertabur bintang, dengan Lau bergabung dengan sesama alumni Infernal Affairs Gordon Lam, bintang veteran Hong Kong Simon Yam dan aktor Taiwan Eddie Peng.

Peng, 41, adalah seorang fanboy terkenal Lau yang secara terbuka menyatakan kekagumannya pada aktor veteran tersebut. Meski sebelumnya pernah ikut membintangi film seperti Cold War (2012), ini merupakan kolaborasi mereka yang paling luas hingga saat ini.

Baca juga: Setelah Kongres Luar Biasa FFTL Batal Digelar, Asosiasi Sepakbola Timor Leste Masih Punya Waktu 60 Hari Memulai Dari Awal

Ketika ditanya apakah Peng merasa gugup saat beradegan bersama, Lau berkata: “Itu sangat normal. Saya juga sangat gugup saat pertama kali bertemu (bintang film Hong Kong) Chow Yun Fat di lokasi syuting.

“Semua orang bersikap seperti ini ketika mereka bekerja dengan aktor yang mereka kagumi karena Anda tahu penampilan Anda akan menentukan kesan mereka terhadap Anda. Kegugupan seperti itulah yang dapat membantu pekerjaan Anda.”

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dan sekitar 200 film dan serial, Lau sudah dipesan dan sibuk.

Musim liburan akhir tahunnya pada tahun 2023 dihabiskan untuk mempromosikan The Goldfinger dan I Did It My Way, yang dibuka dalam beberapa hari satu sama lain di Tiongkok.

Namun Raja Surgawi ingin sekali mengurangi beban kerjanya.

Dia berkata: “Dengan banyaknya film yang tertunda karena pandemi yang kini mulai diputar, banyak film yang dirilis pada waktu yang hampir bersamaan.

“Tetapi saya pasti berpikir untuk memperlambat dan secara bertahap akan mulai melakukannya.

“Pada akhirnya, saya adalah seseorang yang suka menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.”

I Did It My Way tayang di bioskop pada 11 Januari.**