Helo Timor Leste

Suami Bunga Citra Lestari Dilaporkan ke Polisi oleh Mantan Istrinya

Ugu - Hiburan
Rabu, 5 Jun 2024 07:32
    Bagikan  
Tiko Aryawardhana,
Instagram

Tiko Aryawardhana, - Tiko Aryawardhana (kanan)

Helotimorleste- Suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), yakni Tiko Aryawardhana kini dilaporkan ke polisi oleh mantan istrinya atas dugaan penggelapan uang Rp 6,9 miliar. AW, sang mantan istri, menuding Tiko menggelapkan dana saat mereka masih menjadi suami istri dan menjalankan usaha bersama.

"Iya betul, (pelapor) mantan istrinya Tiko," kata kuasa hukum AW, Leo Siregar, kepada wartawan Selasa (4/6/2024).

Baca juga: Ribuan ATM dan Bank Ditutup, Transaksi Digital Makin Meningkat

Peristiwa ini diduga terjadi antara tahun 2015 hingga 2021. Saat itu, AW dan Tiko mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) yang bergerak di bidang makanan dan minuman. AW bertindak sebagai komisaris, sedangkan Tiko sebagai direktur. Modal perusahaan diklaim berasal sepenuhnya dari AW.

Selama perusahaan beroperasi, AW mengaku tidak terlibat dalam pengelolaan bisnis dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tiko. Kecurigaan AW muncul pada tahun 2019 ketika Tiko berniat menutup usaha karena mengaku tidak sanggup membayar sewa.

Dugaan penggelapan uang semakin kuat di tahun 2021 ketika AW menemukan dua dokumen P&L (profit and loss) yang janggal. Perbandingan kedua dokumen tersebut menunjukkan adanya manipulasi untuk menyembunyikan kondisi keuangan perusahaan yang sebenarnya.

Baca juga: Rumah Artis Via Vallen Digeruduk Puluhan Ojol, Mencekam

AW kemudian melakukan audit investigasi melalui auditor independen dan menemukan adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar Rp 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukannya.

Merasa tidak ada iktikad baik dari Tiko untuk memberikan klarifikasi, AW melaporkan Tiko ke Polres Metro Jakarta Selatan pada tahun 2022. Laporan tersebut baru naik menjadi penyidikan pada 26 Maret 2024. Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Tiko Aryawardhana mengenai laporan mantan istrinya.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. "Masih saksi (status Tiko)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan.***