Helo Timor Leste

Tak Tahan Melawan Teror Penagih Utang Pinjol. Suami Istri di Banyuwangi Nekad Bunuh diri

Kamis, 29 Jun 2023 11:51
    Bagikan  
Suami Istri Tewas Bunuh Diri di Banyuwangi
tangkap layar video @seblang.com

Suami Istri Tewas Bunuh Diri di Banyuwangi - Tetangga suami istri yang tewas bunuh diri melayat di rumah duka da Dwi Damayanti (26) dan Prico Pradana Putra (24). Pasutri ini ditemukan tewas dengan kondisi tak sama, Selasa (27/06/2023).

HELOTIMORLESTE.COM - Setelah melakukan penyidikan secara mendalam, polisi menduga kuat bahwa motif suami istri yang tewas bunuh diri diduga kuat tak tahan menghadapi teror penagihan pinjaman online.

Jasad suami istri (Pasutri) ditemukan warga Selasa 27 Juni 2023, di rumahnya wilayah kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur. Adapun identitas korban adalah:

  • Suami, Prico Dwi Prama Dana Putra (24)
  • Istri, Ida Dwi Damayanti (26).

Pihak kepolisian menduga korban perempuan sedang terlilit pinjaman online (pinjol). Sang istri memiliki usaha salon, diduga tak sanggup menghadapi teror penagih pinjol, sehingga memilih jalan pintas.

Baca juga: Sarung Bantal Anda Menyimpan Lebih Banyak Bakteri Dibanding Dudukan Toilet

Namun demikian, pihak kepolisian belum bisa memastikan baru sebatas dugaan. Dari keterangan saksi tetangga, korban pasurri itu sering cek cok.

Disebutkan sang istri mempunyai tanggungan utang untuk menjalankan usaha Salon. Sementara sang suami tidak memiliki penghasilan tetap.

“Informasi yang digali di lokasi, kedua korban sering terlibat cekcok. Kabarnya yang perempuan memiliki tanggungan,” kata kapolsek Purwoharjo, AKP Budi Hermawan,  Kamis, Kamis 29 Juni 203, saat dikonfirmasi bwi24jam.co.id.

Baca juga: Tidur Sendirian Lebih Sehat Dibanding Berbagi dengan Pasangan

Sampai saat ini aparat kepolisian masih terus melakukan pendalaman atas meninggalnya sepasang sejoli tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, petugas penyidik kesehatan tidak menemukan  tanda bekas kekerasan pada tubuh korban (istri).

"Hanya ditemukan darah keluar dari hidung korban perempuan," ungkap  kapolsek, sedangkan korban pria, saat ditemukan dalam kondisi gantung gantung diri, diri leher terjerat tali.

"Murni gantung diri, terbukti meninggalnya dalam keadaan tewas. gantung diri," imbuhnya.

Seorang teman korban Elit Gufron mengaku tidak menyangka kejadian itu menimpa temannya.

Baca juga: Orang Korea Selatan Menjadi Satu atau Dua Tahun Lebih Muda dalam Semalam

"Masih bertanya- tanya, sangat tidak menyangka. Karena selama saya kenal keduanya tidak pernah tengkar, dan sering bertemu pasangan harmonis,"ucap Elit.

Dia menyebut keduanya baru nikah tahun 2019, dan dikaruniai satu anak. Kalaupun hanya karena pemicu masalah ekonomi sangat tidak percaya.

"Toh selain suaminya kerja di rumahnya punya usaha salon, bisa di cek di akun sosmed milik korban,"pungkasnya. ***