Helo Timor Leste

Sekitar 50 Orang Obrak-abrik Tiga Posko Pemuda Pancasila di Semarang, Diduga Terkait Pengeroyokan Pratu Marpaung

Sabtu, 5 Aug 2023 14:08
    Bagikan  
MASSA MERUSAK POSKO PP DI SEMARANG-
tangkap layar video @informasiseputarsemarang

MASSA MERUSAK POSKO PP DI SEMARANG- - Diduga buntut pengeroyokan terhadap Pratu Marpaung oleh oknum Pemuda Pancasila, sekitar 50 orang melakukan perusakan tempat nongkrong dan posko PP di Semarang, Jumat dini hari, 4 Agustus 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Setidaknya mpat lokasi yang biasa digunakan anggota ormas Pemuda Pancasila untuk nongkrong di kota Semarang digeruduk oleh sejumlah  orang tak dikenal, Jumat dini hari, 4 Agustus 2023.

Dari empat lokasi tersebut, tiga di antaranya merupakan markas Ormas Pemuda Pancasila. Diperkirakan ada sekitar 50 orang yanfg bergerak ke lokasi itu menggunakan motor tanpa pelat nomor.

Pola mereka sama, datang lalu melakukan perusakan. Mereka turun dari motor mengenakan helm lantas melakukan peerusakan  seperti menghancurkan kursi, meja, kaca dan lainnya.

Tak hanya itu, mereka sempat melakukan penganiayaan dan perampasan handphone di eks Terminal Penggaron, Semarang. Akibat tindakan itu, , tiga orang alami luka-luka dan satu handphone raib dirampas.

Baca juga: Diduga Urusan Debt Collector di Aemarang, Pratu Marpaung Jadi Korban Pengeroyokan Oknum Pemuda Pancasila

Empat lokasi yang dimaksud Kapolrestabes meliputi:

  • Pasar buah Klitikan, Penggaron, Pedurungan.
  • Kawasan Karaoke Lapangan Penggaron, Pedurungan.
  • Posko Pemuda Pancasila di Pasar Sendiko, Wonodri, Semarang Selatan.
  • Posko Pemuda Pancasila KOTI MPW Jateng di Jalan Gatot Subroto, Ngaliyan.

Baca juga: Jasad Mahasiswi UI Dibungkus Plastik Sampah Hitam, Dibunuh Hari Rabu Ditemukan Hari Jumat

Kapoltabes Semarang, Kombes Irwan Anwar menjelaskan bahwa dari peristiwa yang terjadi Jumat dini hari, 4 Agustus 2023 itu, ada emat korban, yaitu tiga orang korban penganiayaan dan satu orang menjadi korban perampasan.

Saat ini polisi masih terus mengembangkan terjadinya aksi kekerasan tersebut.

Baca juga: Alien Akan Hancurkan Bumi dalam Hitungan Bulan, Klaim Penjelajah Waktu TikTok

Diduga kura aksi perusakan tersebut terkaita dengan persitiwa sebelumnya, yakni kasus pengoeroyokan yang dialkukan sejumlah oknum anggota Pemuda Pancasila terhadap Partu Marpaung, anggota Arhanudse, di Semarang.

Terjadi penggeroyokan oleh sejumlah oknuk anggora ormas dengan seragam Pemuda Pancasila (PP), terhadap anggota seorang anggota TNI Arhanudse, Pratu Marpaung, di kantor BCA Finance jalan Brogjen Katamso, Semarang, Jawa Tengah, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca juga: Jack Hendry Gabung ke Saudi, WAG Terindah Pamer Foto Mendebarkan

Persitiwa berawal, sekitar pukul 14.20, Pawas beserta piket fungsi mendapat laporan dari Pihak BCA Finace tentang ada beberapa orang dari ormas Pemuda Pancasila mendatangi kantor BCA Finance.

Mereka mendatangai perusahaan leasing itu terkait dengan pasca penarikan kendaraan mobil Suzuki Ertiga B 2241 KOH.  Setelah dilakukan pengecekan kendaraan  Rabu, 2 Agustus 2023 pukul 21.00 wib kendaraan diparkir di  Ngaliyan Semarang.. ***