Helo Timor Leste

Momen Horor Turis Prancis Ditanduk Banteng yang Mengamuk di Spanyol

Satwika Rumeksa - Internasional
Selasa, 5 Sep 2023 07:09
    Bagikan  
Tak Berdaya
CEN

Tak Berdaya - Turis Prancis tak berdaya hadapi amukan banteng

HELOTIMORLESTE.COM - Sebuah video menunjukkan momen mengerikan ketika seorang turis ditanduk oleh seekor banteng yang mengamuk setelah ia mencoba melompat ke punggungnya saat adu banteng.

Pria berkebangsaan Prancis yang diperkirakan berusia 50-an tahun ini melompat ke arena di Albacete, Spanyol, pada tanggal 24 Agustus, di mana para penonton didorong untuk menguji keberanian mereka melawan hewan buas yang tersiksa itu.

Namun saat ia mendekati banteng dari belakang, banteng itu berputar dan membantingnya ke penghalang dengan tanduknya, The Sun melaporkan.

Kemudian saat dia jatuh ke tanah, hewan seberat satu ton itu menanduk dan menginjak-injaknya sebelum melemparkannya ke udara.

Baca juga: Aksi Kebal Tubuh dan Mengancam Warga dengan Badik Terhunus, Polisi Ringkus Tersangka Bersembunyi di

Ketika orang lain mencoba mengalihkan perhatiannya dengan jubah, hewan itu terus menyerang pria yang sekarang tidak sadarkan diri itu, berulang kali melemparkannya ke udara dengan tanduknya.

Ketika pria itu mendarat dengan posisi telungkup di lantai arena, sebuah tebasan tanduk yang menganga terlihat di perutnya yang mengeluarkan darah.

Serangan itu baru berakhir ketika seorang pria berhasil menarik banteng itu dengan jubahnya tepat saat rekaman berakhir.

Para penonton menarik pria tersebut ke tempat yang aman sebelum dia dilarikan dengan ambulans ke Rumah Sakit Hellin terdekat.

Dilempar ke Udara

Dia dilaporkan dalam kondisi yang serius.

Tandukan ganas tersebut terjadi selama perayaan santo pelindung Lietor yang diadakan antara tanggal 23 dan 26 Agustus.

Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Timor Leste dan Indonesia Saudara, Kita Mendukung Penuh Timor Leste Menjadi Anggota Tetap ASEAN

Wilayah ini terkenal dengan hubungannya dengan olahraga adu darah dengan sekolah adu banteng dan arena yang dapat menampung 12.000 penonton.

Bulan lalu, seorang matador Alejandro Conquero, 28 tahun, ditanduk di bagian duburnya dan dilemparkan oleh seekor banteng di Spanyol.

Video yang mengejutkan merekam saat Alejandro ditusuk di bagian belakangnya oleh banteng yang mengamuk ketika para penonton menyaksikannya dari tribun.

Tusukan tersebut terjadi hanya beberapa minggu setelah sang "Messi dari Matador" ditanduk oleh banteng seberat 450kg di Santiago, Spanyol.

Rekaman menunjukkan hewan buas itu menerkam Andrés Roca Rey, 26 tahun, sebelum menabraknya ke pembatas dan melemparkannya ke udara.**