Helo Timor Leste

Bayi Singapura Ini Menggemaskan karena Gigit Jari Telunjuk Pangeran William

Satwika Rumeksa - Internasional
Selasa, 7 Nov 2023 16:22
    Bagikan  
Gigit Jari Pangerab
Getty Images

Gigit Jari Pangerab - Bayi ini menggigit calon raja Inggris

HELOTIMORLESTE.COM - Ketika Pangeran William tiba di Singapura pada hari Minggu untuk menghadiri upacara tahunan Earthshot Prize, salah satu orang pertama yang menyambutnya adalah seorang bayi yang dengan ceria menggigit jarinya.

Dalam video yang diunggah ke X - yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter - Pangeran Wales terlihat bersalaman dengan para simpatisan di dekat Rain Vortex di Bandara Jewel Changi. Pada satu titik, ia berhenti untuk berbicara dengan seorang bayi berusia delapan bulan bernama Albane Costa, menurut Daily Mail, dan ibunya.

Ketika ayah tiga anak ini bertanya tentang kebiasaan tidur sang bayi kepada ibunya, sang bayi meraih tangan Pangeran William dan dengan lembut menggigit jari telunjuknya.

"Aku butuh jariku," canda William kepada bayi itu. "Aku ingin jariku kembali!"

Baca juga: Suwun Yo Lur, Suporter Ugal Indonesia Bikin Liga Bola Voli Wanita Korea Seolah di Stadion Indonesia

Dia akhirnya melepaskan jari sang calon raja, tetapi tidak tanpa tersenyum terlebih dahulu. Pangeran William tertawa kecil dan kemudian menyapa para hadirin yang lain.

Momen lucu ini menjadi viral di media sosial, saat para penggemar membagikan reaksi geli mereka terhadap interaksi William dengan sang bayi.

"Dia adalah seorang ayah yang bisa Anda lihat," tulis seseorang di TikTok.

Ekspresi mereka adalah yang terbaik! Benar-benar foto terbaik hari ini!" kata orang lain di Instagram, sementara pengguna Instagram lainnya berkomentar: "Sangat berharga!"

Pangeran William mengunjungi Singapura untuk menghadiri acara penganugerahan Earthshot Prize tahun ini, yang mendukung para inovator lingkungan dengan solusi untuk memerangi perubahan iklim.

Baca juga: Pemain Sepakbola U-13 SSB Indonesia Muda Tewas Disambar Petir Saat Kompetisi Piala Suratin di Dalam Stadion

Selain menerima gigitan lucu dari bayi Albane, William juga disambut oleh puluhan orang yang mengibarkan bendera Inggris.

Kerajaan Inggris akan mengumumkan lima pemenang pada acara penganugerahan Earthshot Prize pada hari Selasa, 7 November. Setiap pemenang akan menerima hadiah sebesar £1 juta ($1,2 miliar) untuk membantu mendukung proyek-proyek inovatif dan teknologi yang memerangi pemanasan global.

Menyapa Bayi

Para pemenang berasal dari lima kategori: perlindungan alam, udara bersih, kebangkitan lautan, penghapusan limbah, dan perubahan iklim.

"Sungguh luar biasa bisa kembali ke Singapura untuk menghadiri acara penganugerahan Earthshot Prize tahun ini, setelah sebelas tahun lamanya," ujar William pada saat kedatangannya.

"Visi Singapura yang berani untuk menjadi pemimpin dalam inovasi lingkungan hidup menjadi standar yang harus diikuti oleh negara lain."

Baca juga: Para Pemimpin Hamas Ternyata Menjalani Hidup Mewah Tinggal di Luar Negeri

Pangeran dan Putri Wales sebelumnya pernah mengunjungi negara ini bersama pada tahun 2012. Meskipun Putri Kate menghadiri upacara perdana Earthshot Prize di London pada tahun 2021, diikuti di Boston tahun lalu, ia tidak akan hadir dalam penghargaan tahun ini.

Menurut People, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Kate berencana untuk tinggal di rumah mereka di Windsor untuk membantu anak tertua pasangan ini - Pangeran George, 10 tahun - mempersiapkan diri untuk ujian sekolah yang akan datang.

Menjelang upacara, William sempat memamerkan keahliannya mendayung pada hari Senin ketika ia turun ke air untuk melakukan olahraga perahu naga, olahraga yang populer di Singapura.**