Helo Timor Leste

Kucing Gendut yang Menjadi Daya Tarik Turis Harus Diet Ketat, Popularitasnya Kalahkan Peninggalan PD II

Satwika Rumeksa - Internasional
Sabtu, 18 Nov 2023 21:09
    Bagikan  
Gacek
Kotgacekeveryday/Instagram

Gacek - Gacek jadi daya tarik turis

HELOTIMORLESTE.COM - Seekor kucing yang menjadi daya tarik utama di sebuah kota di Polandia telah dipaksa keluar dari jalanan dan menjalani diet setelah terlalu banyak turis yang memberinya makan.

Gacek, kucing liar berwarna hitam dan putih, telah dihapus dari Google sebagai objek wisata populer, meskipun mendapat peringkat bintang lima dari para pengulas.

Penduduk setempat menyatakan keprihatinan mereka atas kesehatan kucing besar ini, dan ingin menghentikan para turis untuk memberinya makan.

Seorang dokter hewan juga menyarankan agar ia menurunkan berat badannya sebanyak 4-5 kg setelah ukurannya membengkak, sehingga Gacek harus mencari rumah baru.

Asosiasi kesejahteraan hewan di kota itu mengumumkan bulan lalu bahwa Gacek 'baik-baik saja dan telah menemukan rumah baru' dan memposting foto moggy yang tampak lebih kurus.

Baca juga: Pria Ditikam Garpu Rumput di Kepalanya Masih Hidup dan Menceritakan Kisahnya

Mereka menulis: 'Saya bukan lagi Gacek. Mulai hari ini, panggil saya George... George Clooney dalam versi mobil. Ya, itulah saya yang baru!

'Saya bugar dan saya berlari naik turun tangga, dan melompati meja.

Diet

Di puncak ketenarannya, kucing yang dijuluki 'Raja Kaszubska' yang diambil dari nama jalan tempat tinggalnya di Szczecin ini bahkan selamat dari upaya penculikan setelah seorang wanita terlihat berusaha menangkapnya sebelum melompat ke dalam taksi.

Ia memiliki peringkat lebih tinggi di Google dibandingkan tempat-tempat wisata yang lebih tradisional di kota ini, termasuk Kastil Adipati Pomerania dan jaringan terowongan bawah tanah Perang Dunia II.

Seorang pengulas bernama Josefita menulis: 'Kucing terbaik yang pernah ada, anak yang sangat baik, akan merekomendasikan 100%. 10/10.'

Pengulas lain bernama Fabian Webb menambahkan: 'Hal terbaik yang pernah saya lihat.**