Helo Timor Leste

Mendagri Kamboja Nyatakan Niatnya Perluas Kerjasama dengan Timor Leste

Satwika Rumeksa - Internasional
Kamis, 22 Feb 2024 13:25
    Bagikan  
Pertemuan Bilateral
Istimewa

Pertemuan Bilateral - Kupa Lpoes dan Sar Sokha bertemu untuk bicarakan kerjasama

HELOTIMORLESTE.COM - Menteri Dalam Negeri Kamboja menyatakan niatnya untuk lebih memperluas kerja sama keamanan dengan Timor Leste.

Sar Sokha, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri, menyatakan keinginan kedua belah pihak untuk membuat nota kesepahaman tentang keamanan dan bertukar pengalaman antar kepolisian guna membangun sumber daya kepolisian antara kedua negara.

Hal itu disampaikan Sokha saat menerima kunjungan kehormatan dari Ermenegildo Kupa Lopes, Duta Besar Republik Demokratik Timor Timur untuk Kamboja, pada 19 Februari 2024, di Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Kementerian Dalam Negeri Kamboja menekankan bahwa setelah kedua belah pihak membahas kejahatan lintas batas, organisasi yang ditunjuk oleh kedua pemimpin menyatakan posisi yang sama bahwa diperlukan kerja sama yang tinggi untuk memerangi masalah ini di kawasan.

Baca juga: Sumber Saudi: Beberapa Jam Lagi Mo Salah akan Gabung Ittihad Jeddah

Kedua belah pihak sangat berharap hubungan baik dan kerja sama ini terus tumbuh demi kemaslahatan masyarakat kedua negara.

Sokha juga mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Timor Leste yang selalu memperhatikan peningkatan hubungan kedua negara dan berperan aktif dalam mendorong kerja sama di segala bidang, terutama perdagangan, investasi, dan pariwisata antara Kamboja dan Timor Leste.

Dalam kerangka ASEAN, Wakil Perdana Menteri juga mengucapkan selamat kepada Timor-Leste yang telah disepakati secara prinsip oleh para pemimpin ASEAN untuk menjadikan Timor-Leste sebagai anggota ASEAN ke-11 pada KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 pada masa kepemimpinan ASEAN Kamboja pada tahun 2022. .

Sementara itu, Duta Besar Timor Timur Ermenegildo Kupa Lopes juga menyatakan keyakinannya bahwa di bawah kepemimpinan Sar Sokha, Kementerian Dalam Negeri Kamboja akan terus menjaga keamanan, ketertiban umum, dan jaminan sosial bagi masyarakat Kamboja.**