Helo Timor Leste

Hasil Penelitian Menunjukkan Makan Buah Alpukat Setiap Hari Meningkatkan Diet Secara Keseluruhan

Dodo Hawe - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 28 Mar 2024 16:20
    Bagikan  
Alpukat
INGIMAGE

Alpukat - Trik sederhana membuat alpukat tahan lama

HELTIMORLESTE.COM - Alpukat dikenal karena sifat anti-inflamasi dan menyehatkan jantung.

Para peneliti dari penelitian terbaru merekomendasikan untuk memasukkan makanan padat nutrisi ini setiap hari ke dalam pola makan Anda.

Hal ini disebabkan karena dapat membantu meningkatkan kualitas pola makan secara keseluruhan.

Para peneliti dari Departemen Ilmu Gizi Penn State meneliti bagaimana intervensi berbasis makanan yang melibatkan satu buah alpukat setiap hari dapat membantu mengatasi kualitas pola makan yang buruk, sebuah faktor risiko yang terkait dengan banyak penyakit.

Baca juga: Minum Sebelum Tidur Menimbulkan Risiko Kesehatan yang Serius, Begini Penjelasannya

Alpukat adalah makanan padat nutrisi, mengandung banyak serat dan nutrisi penting lainnya.

"Kami ingin melihat apakah asupan teratur makanan ini akan meningkatkan kualitas pola makan," kata Kristina Petersen, yang memimpin penelitian tersebut.

Penelitian observasi sebelumnya menunjukkan bahwa konsumen alpukat memiliki kualitas pola makan yang lebih tinggi dibandingkan mengunsumsi non-alpukat.

"Jadi, kami mengembangkan penelitian ini untuk menentukan apakah ada hubungan sebab akibat antara konsumsi alpukat dan kualitas makanan secara keseluruhan," kata Kristina.

Baca juga: Manfaat Kesehatan Biji Selasih, Juga Penambah Pelengkap Minuman Saat Cuaca Panas

Uji coba tersebut melibatkan 1.008 partisipan penderita obesitas perut yang dibagi menjadi dua kelompok.

Satu kelompok mempertahankan pola makan rutin dan membatasi konsumsi alpukat, sementara kelompok lainnya memasukkan satu buah alpukat per hari ke dalam makanan mereka selama 26 minggu.

Melalui wawancara telepon sebelum penelitian dan di beberapa titik selama masa percobaan, para peneliti menilai asupan makanan para peserta dalam 24 jam sebelumnya.

Dengan menggunakan Indeks Makan Sehat, para ahli memeriksa seberapa baik para peserta mematuhi Pedoman Diet untuk Amerika, yang digunakan sebagai ukuran kualitas makanan secara keseluruhan.

Baca juga: Penyakit Gusi Dapat Sebabkan Gigi Tanggal dan Memperburuk Kesehatan

Para peneliti mencatat bahwa peserta yang mengonsumsi alpukat setiap hari memiliki kepatuhan yang lebih baik terhadap pedoman diet.

Kualitas pola makan yang buruk secara keseluruhan dikaitkan dengan risiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan penyakit ginjal.

Dengan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap pedoman pola makan, kami dapat membantu mengurangi risiko mereka terkena kondisi kronis ini dan memperpanjang harapan hidup sehat.

"Dalam penelitian seperti ini, kami dapat menentukan cara berbasis makanan untuk meningkatkan kualitas pola makan, namun strategi perilaku juga diperlukan untuk membantu masyarakat mematuhi pedoman diet dan mengurangi risiko penyakit kronis," kata Petersen.

Baca juga: Membaca Selama Enam Menit Tiap Hari Punya Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan

Meskipun peningkatan kualitas pola makan bukanlah temuan yang mengejutkan, para peneliti juga dapat memahami bagaimana para partisipan dapat mencapainya.

"Kami menentukan bahwa peserta menggunakan alpukat sebagai pengganti beberapa makanan yang mengandung biji-bijian olahan dan natrium yang lebih tinggi," jelasnya.

Baca juga: Kacang-kacangan Baik untuk Kesehatan Otak

Dalam penelitian ini mengklasifikasikan alpukat sebagai sayuran dan melihat peningkatan konsumsi sayuran yang disebabkan oleh asupan alpukat.

"Namun peserta juga menggunakan alpukat sebagai pengganti makanan tertentu. alpukat untuk menggantikan beberapa pilihan yang tidak sehat," tambah Petersen. **