Helo Timor Leste

Agar Usus Sehat Kunyah Makanan 15-20 Kali dan Mengonsumsi Makanan Berserat

Satwika Rumeksa - Ragam -> Kesehatan
Minggu, 26 May 2024 16:26
    Bagikan  
Usus Sehat
Istimewa

Usus Sehat - Meskipun usus merupakan rumah bagi 70% sel kekebalan tubuh, hanya 5% orang Inggris yang benar-benar menyadari hal ini.

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang pakar nutrisi telah membagikan tips terbaiknya tentang cara menjaga kesehatan usus – mulai dari mengonsumsi makanan kaya serat setiap hari, hingga menghindari makan besar hingga tiga jam sebelum tidur.

Saran lain dari Dr Richard Allison untuk membantu mendukung kesehatan usus termasuk tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari, mengunyah makanan setidaknya 15-20 kali, dan memperkenalkan jenis buah atau sayuran baru setiap minggu.

Hal ini terjadi ketika survei terhadap 2.000 orang dewasa menemukan bahwa 35% tidak tahu apa itu usus, atau apa fungsinya – sementara 18% bahkan tidak tahu di bagian tubuh mana usus bisa ditemukan.

Meskipun usus merupakan rumah bagi 70% sel kekebalan tubuh, hanya 5% orang Inggris yang benar-benar menyadari hal ini. Faktanya, orang dewasa lebih mungkin mengetahui tentang Netflix , aplikasi ponsel, aturan offside, atau tim sepak bola mereka, dibandingkan dengan bagian anatomi mereka.

Meskipun 45% merasa bahwa kesehatan usus adalah prioritas, hampir tiga perempat (72%) tidak mengonsumsi suplemen apa pun untuk mendukung fungsi kesehatan usus

Namun penelitian yang dilakukan oleh perusahaan kesehatan dan kebugaran global, Herbalife, menemukan bahwa 60% orang mempercayai naluri mereka untuk membantu mereka mengambil keputusan penting yang mengubah hidup. Hal ini termasuk apakah akan membeli rumah, memulai hubungan, menerima pekerjaan – atau bahkan tetap menikah, atau bercerai.

Baca juga: Mengonsumsi terlalu Banyak Makanan Sehat ini Bisa Berbahaya, 7 Makanan yg Harus Diwaspadai

Dr Richard Allison, ahli gizi Herbalife, mengatakan: “Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, orang Inggris “mempercayai naluri mereka” untuk mengambil banyak keputusan – besar dan kecil. Namun yang mengejutkan, mereka hanya mengetahui sedikit sekali tentang salah satu organ terpenting dalam tubuh kita.

“Usus tidak hanya membantu mencerna makanan untuk mendukung sistem pencernaan yang sehat, namun fungsinya membantu tubuh kita secara fisik, dan juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan mental kita sehari-hari.”

Usus – yang biasanya mengacu pada organ-organ di saluran pencernaan, termasuk lambung, usus, dan usus besar – memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi tubuh manusia. Namun 95% tidak mengetahui berapa banyak rata-rata serotonin yang dihasilkan usus manusia – dan jawabannya adalah sekitar 95%.

Dan hampir tiga perempat (72%) dengan tepat mengidentifikasi usus sebagai organ yang menyediakan nutrisi pendukung kehidupan bagi semua organ lainnya – meskipun 15% secara keliru percaya bahwa jantung melakukan hal ini.

Dilakukan melalui OnePoll, penelitian ini juga mengidentifikasi kurangnya pemahaman seputar probiotik – bakteri hidup dan ragi yang baik untuk sistem pencernaan.

Beberapa orang salah mengira bahwa probiotik secara alami terkandung dalam pasta (5%), es krim (4%), kopi (4%), ayam goreng (4%), dan bahkan kue (3%).

Dr Richard Allison, ahli gizi Herbalife, pembuat Microbiotic Max, suplemen makanan yang mengandung probiotik, menambahkan: “Gaya hidup kita yang sibuk membuat kita cenderung melewatkan waktu makan dan makan saat bepergian.”

Namun, anggota Sport and Latihan Nutritionist Register (SENR) percaya bahwa suplemen yang diformulasikan dengan kombinasi bakteri hidup dan serat adalah “cara mudah untuk menyehatkan usus Anda dengan mudah”

Dan dia menambahkan bahwa kombinasi ini “membantu melawan bakteri yang kurang ramah, dan meningkatkan kekebalan terhadap infeksi”.**