Helo Timor Leste

Timor Leste Ikut Serta dalam Kejuaraan Piala Futsal di Mongolia

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 24 Jun 2023 07:53
    Bagikan  
Futsal
akripress

Futsal - Ilustrasi permainan futsal

HELOTIMORLESTE.COM - Piala Asia Futsal 2024 segera dimulai diselenggarakan pada 7 Oktober hingga 11 Oktober 2024 di Mongolia. Kejuaraan ini sekaligus menjadi kualifikasi Piala Dunia Futsal FIFA tahun 2024 mendatang.

Timor Leste juga akan ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini tergabung dalam Grup F bersama Kuwait, Bahrain, dan Brunei.

Mongolia ditempatkan di Grup D bersama dengan Republik Korea, Nepal, dan Vietnam dalam kualifikasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk Piala Asia Futsal 2024, yang akan diadakan mulai 7 Oktober hingga 11 Oktober di Mongolia.

Pengelompokan tersebut dianggap menguntungkan pihak Vietnam, karena peringkat Korea Selatan, Nepal, dan tuan rumah Mongolia lebih rendah daripada Vietnam, menurut pihak Vietnam.

Republik Korea finis kedua di Futsal Asian Cup 1999 dan disebut-sebut paling sulit bagi tim Vietnam.

Baca juga: Kepedulian Polisi Timor Leste untuk Kebersihan Lingkungan Mereka dari Sampah

Thailand, sementara itu, berada di Grup A bersama Turkmenistan, Hong Kong, dan China. Grup B berisi Indonesia, Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau.

Grup C berisi Iran, Lebanon, Kyrgyzstan, dan Maladewa. Grup E terdiri dari Tajikistan, Myanmar, Palestina, dan India.  Grup G terdiri dari Uzbekistan, Irak, Malaysia, Kamboja. Grup H terdiri dari Jepang, China Taipei, dan Australia.

31 tim peserta akan bertanding dalam babak, dengan delapan tim peringkat pertama dan tujuh tim peringkat kedua maju ke babak final. Ini juga akan menjadi babak kualifikasi Piala Dunia Futsal FIFA 2024.**