Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Budaya, Pemberdayaan, dan Persatuan Dikedepankan dalam Upacara Pembukaan di Auckland

Satwika Rumeksa - Olahraga
Kamis, 20 Jul 2023 21:59
    Bagikan  
Upacara Pembukaan
FIFA

Upacara Pembukaan - Upacara Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

HELOTIMORLESTE.COM - Sebuah pertunjukan yang dikemas dengan warna dan budaya menyiapkan panggung untuk pertandingan perdana Piala Dunia Wanita FIFA yang inovatif ini.

Asal-usul budaya, pemberdayaan perempuan, dan persatuan sepak bola menjadi tema dominan saat Taman Eden Auckland menjadi tuan rumah Upacara Pembukaan Piala Dunia Wanita FIFA 2023™ yang spektakuler.

Lebih dari 240 pemain menghibur para pemecah rekor dengan perayaan penuh warna wanita dalam olahraga dan co-host dari turnamen bersejarah dan sangat dinanti-nantikan ini.

Upacara dimulai dengan video di mana Australia dan Selandia Baru mengambil bentuk mitosnya masing-masing. Pulau Utara yang terakhir secara tradisional digambarkan sebagai raksasa ikan pari, ditangkap dari Lautan oleh setengah dewa Maui, sementara dikatakan bahwa lanskap Australia dihidupkan oleh ular Pelangi yang membuahi bumi saat ia bergerak.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Australia Mengalahkan Republik Irlandia 1-0 Berkat Penalti Steph Catley

Upacara Pembukaan

Keindahan alam masing-masing negara kemudian dipamerkan dengan segala kemegahannya sebelum pemanggilan pao – lagu tradisional Māori – oleh perwakilan dari Ngāti Whātua Ōrākei, suku yang memiliki otoritas atas tanah tempat Taman Eden berada.

Selanjutnya, fokus beralih dari tuan rumah bersama ke 32 negara yang bersaing, dengan 'tarian persatuan' yang dibawakan oleh penari dengan kostum unik yang menggambarkan warna masing-masing tim.

Acara kemudian berakhir dengan semarak dan musikal, dengan BENEE dan Mallrat turun ke lapangan untuk membawakan 'Do It Again' - Lagu Resmi Piala Dunia Wanita FIFA 2023™.

Adegan telah ditetapkan, dengan mereka yang terlibat menetapkan standar hiburan yang tinggi untuk diikuti oleh pemain Selandia Baru dan Norwegia.

Upacara Pembukaan