Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Ada Tendangan Kungfu dari Kapten Republik Irlandia

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 22 Jul 2023 15:42
    Bagikan  
Tendangan Kungfu
Twitter@Mina Ibrahim

Tendangan Kungfu - Pelanggaran yang membahayakan pemain

HELOTIMORLESTE.COM - Kapten tim Piala Dunia Wanita 2023  Irlandia, Katie McCabe telah menjadi musuh publik Australia nomor satu setelah menabrak sejumlah pemain Matildas (timnas Australia)  selama kekalahan 1-0 Irlandia dari Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka di Stadium Australia.

McCabe, yang dikenal karena permainan agresifnya untuk Arsenal di Liga Super Wanita, melanggar Hayley Raso dengan pelanggaran yang ceroboh yang membuat penggemar Australia marah.

McCabe adalah pemain yang paling banyak menerima kartu di Liga Super musim ini, dengan tujuh kartu kuning teratas yang sama, dan bahkan memiliki akun Twitter yang didedikasikan untuk interaksi wasitnya yang disebut "Apakah Katie McCabe mendapat kartu kuning hari ini?"

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Dua Gol Sophia Smith Antar USA Libas Vietnam

Raso bintang yang sedang naik daun dari susunan pemain Matildas yang baru-baru ini menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol Real Madrid, pasangan ini bertukar tekel keras sepanjang babak pertama sebelum pelanggaran yang menggetarkan tulang di menit ke-38 membuat Matildas angkat senjata, dengan foto-foto pelanggaran tampak sangat memberatkan.

Mantan penjaga gawang Inggris dan Manchester City Karen Bardsley menyebutnya pemarah.

"Ada unsur kemarahan di sini dari Katie McCabe," kata Bardsley di BBC.

“Pelanggaran darinya baru saja mulai bertambah sekarang.

Tendangan Kungfu

“Merupakan tanggung jawab wasit untuk mengelola situasi tersebut, karena jika Anda tidak menghentikannya sejak awal maka itu akan terus meningkat.

"Kami tentu tidak ingin melihat siapa pun ditandu atau dikeluarkan."

Namun, kejenakaan McCabe tidak dibenci oleh semua orang, dengan presenter Inggris Laura Woods menyukainya.

"Pada satu titik dia jatuh, jari-jarinya diikat, tidak ada yang akan menghentikannya, bukan?" mantan pembawa acara talkSPORT Breakfast, Woods, mengatakan kepada ITV saat turun minum.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2003: Pemain Irlandia Menolak Jabat Tangan dengan Bintang Australia, Ternyata Ada skandal

“Saya menantikan untuk melihat apa yang terjadi di babak kedua antara keduanya, selama tidak ada yang cedera!”

Penulis sepak bola Australia Joey Lynch menyebutnya sebagai pertarungan "raksasa" antara keduanya, dan tidak ada kekurangan meme di media sosial.

McCabe sendiri telah menyerukan sepak bola untuk menjadi lebih fisik dan untuk membuang kartu kuning di masa lalu, yang akan membuat pertarungan menghibur lainnya jika kedua belah pihak bertemu lagi di Piala Dunia ini.

“Saya ingin [sepak bola] menjadi lebih fisik, jujur saja,” kata McCabe sebelumnya.

“Jadi seperti, lebih sedikit kartu kuning – [bahkan] tidak ada kartu kuning. Terkadang saya memikirkan aspek fisik, itulah gunanya. Ini adalah permainan fisik.

“Wasit kadang-kadang agak lembek dan tidak membiarkan permainan pergi. Biarkan saja mengalir - itu bagus, profesional, jadi saya ingin melihat permainan memiliki aliran yang lebih banyak.

Kemenangan Matildas atas Irlandia membawa mereka ke puncak grup, karena mereka akan menghadapi Nigeria pada 27 Juli.**