Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Italia Susah Payah Kalahkan Argentina 1-0

Satwika Rumeksa - Olahraga
Senin, 24 Jul 2023 17:42
    Bagikan  
Goal Italia
Twitter

Goal Italia - Gol Italia disambut meriah

HELOTIMORLESTE.COM - Gelandang Italia Giulia Dragoni menjadi salah satu pemain termuda yang tampil di pertandingan Piala Dunia Wanita dalam usia 16 tahun 259 hari saat Le Azzurre mencetak gol telat untuk mengalahkan Argentina.

Manajer Milena Bertolini menaruh kepercayaannya pada pemain muda yang baru melakukan debutnya untuk tim senior pada 1 Juli.

Tampaknya Italia akan dibuat frustrasi oleh penampilan defensif Argentina sebelum pemain pengganti Cristiana Girelli, yang menggantikan Dragoni pada menit ke-83, mencetak gol kemenangan empat menit kemudian.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Swedia Ungguli Afrika selatan 2-1

Girelli yang sangat berpengalaman memanfaatkan umpan silang Lisa Boattin dan melakukan sundulan melewati Vanina Correa untuk mengamankan kemenangan 1-0.

Di depan 30.889 penonton, Italia sebelumnya melihat gol oleh Arianna Caruso dan Valentina Giacinti dianulir karena offside.

Kontes tetchy dihentikan berkali-kali untuk memungkinkan pemain menjalani perawatan, sementara pemain Argentina Mariana Larroquette, Miriam Mayorga dan Florencia Bonsegundo mendapat kartu kuning bersama dengan pemain Italia Caruso dan kapten Barbara Bonansea.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Belanda Menang Tipis Atas Debutan Portugal 1-0

Italia, yang juga menyertakan pemain depan berusia 18 tahun Chiara Beccari sejak awal, bertandang ke Wellington selanjutnya untuk melawan Swedia, yang unggul dua poin di puncak Grup G, pada hari Sabtu (kick-off 08:30 BST).

Laga Argentina selanjutnya adalah melawan Afrika Selatan di Dunedin pada Jumat (01:00 WIB