Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Swedia Hancurkan Italia 5-0, Lolos 16 Besar

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 29 Jul 2023 22:19
    Bagikan  
Swedia
Istimewa

Swedia - Swedia pesta gol ke gawang italia 5-0

HELOTIMORLESTE.COM - Swedia menghancurkan saingan Grup G Italia dan mengamankan tempat di babak 16 besar Piala Dunia Wanita dengan satu pertandingan tersisa.

Semifinalis 2019 menunjukkan mengapa mereka tetap menjadi kelas berat permainan putri ketika Amanda Ilestedt, Fridolina Rolfo dan Stina Blackstenius mencetak gol dalam waktu tujuh menit di akhir babak pertama.

Rekrutan baru Arsenal Ilestedt membuka skor dengan sundulan dari sudut Jonna Andersson sebelum Rolfo, pemenang Liga Champions bersama Barcelona, menggunakan lututnya untuk menggandakan keunggulan setelah tendangan sudut lainnya.

Italia, yang mencatatkan clean sheet dalam enam dari 13 pertandingan Piala Dunia sebelumnya, kemasukan gol ketiga saat Blackstenius, pemain Arsenal lainnya, menyelesaikan dari jarak dekat.

Baca juga: Singapura Hukum Gantung Saridewi karena 31 Gram Heroin, Hukuman Mati Pertama Sejak 2004

Di depan 29.143 penonton, Le Azzurre berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika Ilestedt menambahkan gol keempat - gol ketiganya di turnamen - dengan sundulan lain dari sudut lain.

Dan pemain pengganti Rebecka Blomqvist menambahkan gol kelima pada menit ke-95.

"Saya benar-benar ingin memberikan penghormatan kepada para pemain," kata bos Swedia Peter Gerhardsson. "Bukan untuk pertama kalinya saya terkesan dengan para pemain ini."

Andersson, mantan bek Chelsea, menjadi ancaman nyata dengan tendangan sudutnya saat dia memberikan dua assist yang membuat Gerhardsson menambahkan: "Kami sudah lama mahir dalam bola mati."

Baca juga: Sembilan Pemain Timnas U-20 Masuk Polri, Erick Thohir: Mereka Berjasa Harumkan RI di Kancah SEA Games

Swedia akan menghadapi salah satu dari Amerika Serikat, Belanda atau Portugal di babak sistem gugur.

Italia tetap berada di urutan kedua dalam grup dengan tiga poin dari dua pertandingan, tetapi harus mengalahkan Afrika Selatan Rabu depan di Wellington (08:00 BST) untuk memastikan lolos ke-16 besar.**