Helo Timor Leste

Untuk Mewadahi Cita-cita Petinju Timor Leste, Pac-Man Bakal Membuka MP Promotions di Kota Dili

Dodo Hawe - Olahraga
Sabtu, 30 Sep 2023 06:24
    Bagikan  
PAC-MAN
Xanana ba Ema Hotu/facebook

PAC-MAN - Mantan petinju dunia, Manny Pacquiao saat bersama Perdana Menteri, Xanana Gusmao di Dili, Timor Leste, Jumat (19/9/2023).

HELOTIMORLESTE.COM - Kabar baik bagi anak-anak muda penggemar olahraga tinju di Timor Leste. Mantan petinju juara dunia asal Filipina Manny Pacquiao (MP) bakal membuka MP Promotion di Timor Leste.

Keinginan tersebut disampaikan Pac-Man (julukan Manny Pacquiao) usai bertemu Perdana Menteri (PM) Kay Raka Xanana Gusmao di Kantor Pemerintahan Dili, Timor Leste, Jumat (29/9/2023).

Menurut pria bernama lengkap Emmanuel Dapidran Pacquiao ini, kemungkinan membuka MP Promotions di Timor Leste.

Baca juga: Inilah Jadwal Acara Petinju Pac-Man Selama di Timor Leste, 28 September 2023 Mendarat di Kota Dili

"Kami memiliki diskusi yang baik dengan Perdana Menteri, ia juga menyukai olahraga. Kita berbicara kemungkinan membuka MP Promotions di Timor Leste tahun ini, atau tahun depan," kata Manny Pacquiao seperti dilansir kantor berita Tatoli.

Mantan juara dunia tinju profesional asal Filipina ini menjelaskan jika kedatangannya di Dili Timor Leste atas undangan negara yang seharusnya selama 6 hari.

"Namun karena padatnya jadwal kami di negara lain, maka kami hanya bisa memberikan waktu selama tiga hari," ujar Pac-Man kepada wartawan di Dili.

Baca juga: Farhat Mika Rahel dari Bodowoso Meninggal, Gubernur Hentikan Pertandingan Tinju POR Jatim di Jombang

Pac-Man bersama timnya akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat pelatihan tinju (boxing) di Kota Dili, Timor Leste.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana bisa memberikan dukungan dan motivasi kepada para petinju muda potensial yang dimiliki Timor Leste.

Seperti dijelaskan oleh Pac-Man bahwa MP Promotion adalah sebuah promosi tinju di Filipina yang bermarkas di General Santos, Filipina.

Baca juga: Inilah Sosok Petinju Delio A Mouzinho, Harapan Timor Leste Mendulang Emas SEA Games 2023 Kamboja

Perusahaan ini didirikan oleh juara dunia delapan divisi yang dimiliki oleh Manny Pacquiao.

Promosi bertujuan untuk meningkatkan olahraga boxing di Filipina, khususnya bagi anak-anak muda yang memiliki ambisi atau cita-cita menjadi juara dunia.

MP Promotimons sendiri bermitra dengan TGB Promotions yang bermarkas di Amerika Serikat untuk menggelar event tinju profesional tingkat dunia. **