Helo Timor Leste

Dua Gol Ronaldo Amankan Portugal Kualifikasi Euro 2024, Portugal 3-2 Slovakia

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 14 Oct 2023 05:09
    Bagikan  
Ronaldo
X/eufa 2024 euro

Ronaldo - Tua-tua keladi, meski berumur 38 masih bertaji

HELOTIMORLESTE.COM - Cristiano Ronaldo memastikan kualifikasi Euro 2024 untuk Portugal dengan kemenangan atas Slovakia

Bahkan di usia 38 tahun, Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain utama Portugal dan Roberto Martinez mengandalkannya untuk mengamankan kualifikasi Euro 2024 pada Jumat malam.

Penyerang Al Nassr menjadi starter melawan Slovakia dan kemudian mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 saat rival Portugal tersebut menolak untuk menyerah.

Dua golnya terjadi setelah Goncalo Ramos membuka skor dengan sundulan kuat di awal pertandingan, berkat assist Bruno Fernandes.

Hanya 10 menit kemudian, kapten Cristiano mengambil tindakan di titik penalti setelah handball dilakukan terhadap Denis Vavro.

Baca juga: Makan Camilan Malah Bikin Sehat, Begini Aturannya

Ronaldo mengecoh Martin Dubravka dan melepaskan tendangan sudut ke pojok kanan bawah.

David Hancko akan menjadi pemain berikutnya yang mencetak gol karena tendangan jarak jauhnya terbantu oleh defleksi Antonio Silva.

Ketika Slovakia membuat kesulitan, Cristiano menjadi penentu kemenangan saat Vavro berusaha menghalau bola namun mengarahkan bola ke jalur mantan penyerang Real Madrid tersebut.

Ronaldo tidak ragu-ragu dan menyelesaikannya dengan penuh percaya diri, sekali lagi memperbesar keunggulan Portugal.

Artinya, tembakan jarak jauh Stanislav Lobotka yang menghasilkan gol spektakuler pun tidak cukup untuk menyamakan skor.**