Helo Timor Leste

Prancis Gilas Tim Gurem Gibraltar 14-0 di Kualifikasi Euro 2024

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 19 Nov 2023 04:58
    Bagikan  
Prancis Menang Besar
EUFA/Getty

Prancis Menang Besar - Prancis menyarangkan 14 gol tanpa balas atas Gibraltar

HELOTIMORLESTE.COM - Prancis bermain tanpa mengeluarkan keringat saat mereka menggilas Gibraltar 14-0 dalam kualifikasi Euro 2024.

Les Bleus mencatatkan kemenangan ketujuh mereka dalam kampanye kualifikasi Euro 2024 saat mereka menghancurkan tim gurem Eropa, Gibraltar, pada hari Sabtu (Minggu pagi)

Tim asuhan Didier Deschamps merajalela di Allianz Riviera saat mereka mencetak 14 gol tanpa balas.

Ethan Santos (gol bunuh diri) membuka skor di menit ketiga. Marcus Thuram menggandakan keunggulan timnya hanya satu menit kemudian.

Gibraltar kemudian harus bermain dengan 10 pemain saat Santos mendapatkan kartu merah.

Pemain debutan Warren Zaire-Emery, Kylian Mbappe, Jonathan Clauss, Kingsley Coman dan Youssouf Fofana semuanya mencatatkan nama mereka di babak pertama.

Baca juga: Nyamuk Wolbachia, Nyamuk dan Bakterinya Bukan Rekayasa Genetik, Teknologi Baru Gaes

Prancis memimpin 7-0 di babak pertama dan melanjutkan laju tanpa henti di babak kedua. Prancis seperti melawan tim amatir saja.

Adrien Rabiot, Coman, gol keduanya dalam pertandingan ini dan Ousmane Dembele membuat skor menjadi 10-0 di menit ke-73.

Mbappe mencetak gol keduanya pada malam itu semenit kemudian sebelum melengkapi hat-trick-nya di menit ke-82 untuk menjadikan skor 12-0.

Olivier Giroud mencetak dua gol di menit akhir pertandingan saat Prancis keluar sebagai pemenang dengan skor 14-0.

Ini merupakan malam yang bersejarah bagi Prancis, saat mereka mencetak 14 gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya.

Pencetak Gol Prancis
Santos (3'minutes og), Thuram (4'minutes), Zaïre-Emery (16'minutes), Mbappé (30'minutes pen, 74'minutes, 82'minutes), Clauss (34'minutes), Coman (36'minutes, 65'minutes), Fofana (37'minutes), Rabiot (63'minutes), Dembélé (73'minutes), Giroud (89 minutes), Giroud (90+1 minutes)