Helo Timor Leste

Australia Mewaspadai Pemain Ini, Bisa Tembus Pertahanan Lawan, Jelang Indonesia vs Australia

Ugu - Olahraga
Sabtu, 27 Jan 2024 23:36
    Bagikan  
Marselino Ferdinan
Instagram

Marselino Ferdinan - Marselino Ferdinan disorot pengamat Australia

HELOINDONESIA.COM -

Australia akan menjadi tim pertama yang berlaga di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar, yakni saat berhadapan dengan tetangga dekatnya Indonesia di stadion Jassim Bin Hamad, Minggu, 28 Januari, Malam.

Sebagai juara Grup B, tim berwarna hijau dan emas berhasil melewati grup yang dijuluki sebagai grup neraka di turnamen ini. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas India, disusul dengan kemenangan 1-0 atas Suriah, dan satu poin berharga melawan Uzbekistan.

Baca juga: Pemain Ini Jadi Sorotan Netizen Jepang, Bukan Pemain Naturalisasi, Jelang Duel vs Indonesia

Tim yang menghalangi timnas Australia, saat menuju perempat final, adalah Indonesia yang berada di peringkat ke-144, sementara Australia peringkat 25.

Namun Socercroos mewanti agar tidak memandang remeh peringkat Indonesia di FIFA, "Jangan tertipu oleh peringkat mereka," ujarnya

Baca juga: Keseruan di Kamar Hotel, Saat Indonesia Masuk 16 Besar, Shin Tae-yong Dibuat Begini

Menurut George, 'Tim Garuda' telah mengalami kemajuan yang luar biasa, dengan pemain-pemain kunci yang sangat berbakat dan bersemangat yang menginspirasi generasi mendatang.

Di tengah kemajuan itu, adalah bintang muda berusia 19 tahun Marselino Ferdinand, yang bermain di Belgia bersama KMSK Deinze. 

Sebab menurutnya Marselino menunjukkan kemampuannya di babak grup, yakni sering menimbulkan masalah besar bagi pertahanan Irak yang memimpin grup, bersama dengan bek Liga Premier Takehiro Tomiyasu dari Timnas Jepang.

Baca juga: Pelatih Vietnam Sebut Kekuatan Tim Indonesia dan Kelemahan Timnya Usai Kalah 0-1

Meskipun demikian Australia akan optimis dalam menghadapi ancaman serangan Indonesia, setelah hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen sampai saat ini, jumlah yang hanya bisa disamai oleh tuan rumah Qatar, dan tim pengejut Thailand.

Socceroos juga memiliki rekor bagus melawan Indonesia, tim yang sering mereka jumpai selama 102 tahun eksistensi tim nasional, menang sebanyak 11 kali dalam 15 pertemuan.

Pertandingan resmi terakhir antara kedua tim terjadi pada tahun 2010, di mana Australia lolos ke Piala Asia 2011 dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia di Stadion Suncorp, setelah bermain imbang 0-0 di pertandingan sebelumnya.***