Helo Timor Leste

Keseruan di Kamar Hotel, Saat Indonesia Masuk 16 Besar, Shin Tae-yong Dibuat Begini

Jumat, 26 Jan 2024 07:43
    Bagikan  
Kegembiraan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Kegembiraan Timnas Indonesia - Timnas Indonesia rayakan keberhasilan masuk 16 besar Piala Asia 2023

HELOINDONESIA.COM -

Tidak ada yang bisa mengalahkan kebahagiaan para pemain Indonesia ketika mereka mendengar peluit akhir pertandingan Kyrgyzstan vs Oman pada dini hari tanggal 26 Januari 2024.

Mereka langsung bersorak-sorai lompat - lompat dan berpelukan karena Oman hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan lawannya. Itu artinya, tim Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik di turnamen tersebut.

Baca juga: Cetak Sejarah, Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Jadwal Indonesia vs Australia 28 Januari

Di Instagram Timnas Indonesia, ada video yang menunjukkan betapa riangnya para pemain. Mereka melompat-lompat dan berteriak-teriak dengan penuh semangat. Lalu, mereka bergegas ke ruangan pelatih Shin Tae-yong untuk merayakan bersama.

Marc Klok lah di tengah-tengah keriuhan itu "menyeret" sang guru Shin Tae-yong ke ranjang, dan pemain Indonesia lainnya pun ikut memberikan selamat kepada sang kapten.

Baca juga: Gegara Gol Asnawi, Sakitnya Vietnam Itu di Sini, Kapok

Sebelum pertandingan Kirgistan melawan Oman, Pak Shin Tae-yong memilih untuk tidak mengadakan sesi nonton bareng pertandingan grup. Jadi, para pemain Indonesia hanya menyaksikan pertandingan tersebut secara berkelompok di dalam ruangan lewat layar TV.

Saat tahu tim Indonesia resmi mendapatkan tiket babak sistem gugur, banyak pemain yang keluar ruangan dengan emosi yang meluap-luap. Pelatih Shin Tae-yong kemudian memeluk dan mencium satu per satu pemain dan ofisial tim.

Baca juga: Pelatih Vietnam Sebut Kekuatan Tim Indonesia dan Kelemahan Timnya Usai Kalah 0-1

Di grup D Piala Asia 2023, tim Indonesia mengantongi 3 poin dan berada di peringkat ketiga. Meski kalah dari Jepang dan Irak, kemenangan 1-0 atas Vietnam menjadi kunci untuk membawa Shin Tae-yong dan timnya terus berjuang di turnamen di Qatar.

Di babak knockout, tim Indonesia akan berhadapan dengan Australia. Pertandingan ini akan digelar pada 28 Januari.***