Helo Timor Leste

Aturan Pertarungan Jake Paul Vs Mike Tyson Terungkap, Seperti Lelucon Ternyata

Satwika Rumeksa - Olahraga
Senin, 11 Mar 2024 22:12
    Bagikan  
Tyson vs Jake Paul
Netflix

Tyson vs Jake Paul - Pertarungan yang berbau hiburan

HELOTIMORLESTE.COM - Petinju kelas berat asal Inggris Derek Chisora tidak terkesan setelah mendengar peraturan pertandingan musim panas antara Mike Tyson dan Jake Paul.

Aturan pertarungan untuk pertarungan tinju Mike Tyson dengan Jake Paul telah ‘terungkap’ – dan aturan tersebut tidak akan diterima dengan baik oleh para penggemar pertarungan.

Iron Mike, 57, akan kembali naik ring musim panas ini untuk melawan YouTuber yang menjadi petinju Paul, 27, dalam pertarungan kelas berat di AT&T Stadium. Sebanyak 80.000 penonton diperkirakan hadir di arena Texas sementara jutaan orang di seluruh dunia akan menyiarkan acara tersebut secara langsung di Netflix.

Raksasa streaming dan Most Valuable Promotions (MVP) mengumumkan kontes tanggal 20 Juli pada hari Kamis, tetapi belum ada klarifikasi apakah itu akan menjadi pertandingan ekshibisi atau pertandingan tinju profesional, sehingga memicu banyak spekulasi di media sosial.

Namun, petinju kelas berat Inggris Derek Chisora menganggap dia sudah berada di jalur yang tepat dan tidak terkesan, dan mencap peraturan tersebut sebagai “lelucon sialan”. Dia mengatakan kepada Radio Rahim: “Saya tahu pasti mereka menggunakan sarung tangan dan pelindung kepala berukuran 18 ons – jika saya tidak salah.

Baca juga: Membaca Selama Enam Menit Tiap Hari Punya Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan

"Kurasa begitu. Jadi kita sedang menonton pertandingan sparring. Itu lelucon yang buruk. Kamu pikir aku membayar untuk menontonnya?"

Dengan asumsi dia adalah pelanggan Netflix, Chisora tidak perlu membayar sepeser pun untuk menonton pertarungan unik tersebut karena akan disiarkan secara streaming tanpa biaya tambahan.

Mantan juara dunia kelas berat Tyson (50-6, 44KO) mengakhiri karir cemerlangnya pada tahun 2005 dengan kekalahan dari Kevin McBride, tetapi ia menghadapi rival lamanya Roy Jones Jr dalam sebuah eksibisi pada tahun 2020. Paul bertarung di undercard hasil imbang Tyson dengan Jones Jr. di Los Angeles dan telah menempa karir tinju dalam beberapa tahun terakhir, terutama kalah dari Tommy Fury – saudara laki-laki Tyson Fury – di Diriyah tahun lalu.

Nakisa Bidarian, salah satu pendiri MVP, menilai acara tersebut akan memecahkan rekor tinju. Dia berkata: “Jake Paul vs. Mike Tyson adalah pertarungan impian sekali seumur hidup dan saya mengantisipasi ini akan menjadi acara tinju yang paling banyak ditonton dalam sejarah tinju modern.”