Helo Timor Leste

Babak Pertama Timor Leste Bertarung Sengit, di Piala AFF U-16 2024 Australia Cetak Sejarah

Ugu - Olahraga
Sabtu, 29 Jun 2024 18:28
    Bagikan  
Timnas Australia
Asean Football

Timnas Australia - Piala AFF U16 2024, Timnas Australia bantai Timor Leste 12 - 0

Helotimorleste- Timnas U-16 Australia menunjukkan tajinya di laga pamungkas Grup C Piala AFF U-16 2024. Bermain di Stadion Sriwedari, Solo, sore ini, Australia mengamuk dan membantai Timor Leste dengan skor telak 12-0.

Kemenangan besar ini mengantarkan Australia ke puncak klasemen Grup C dan menjadi lawan Timnas U-16 Indonesia di babak semifinal yang akan digelar pada 1 Juli 2024 di Stadion Manahan, Solo.

Babak Pertama Berlangsung Sengit

Australia langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, mereka berhasil membuka keunggulan melalui gol James Houridis di menit ke-5. Dua menit berselang, Anthony Didulica menggandakan skor menjadi 2-0.

Timor Leste bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-36, mereka mendapatkan peluang emas melalui skema serangan balik yang diakhiri dengan tembakan Rivaldinho dan Totifanio. Beruntung, kiper Australia, Jal Ajanovic, tampil gemilang dan berhasil mementahkan peluang tersebut.

Australia terus mendominasi pertandingan dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol James Houridis di menit ke-23. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Pesta Gol Australia

Di babak kedua, Australia semakin menggila. Mereka langsung menambah skor menjadi 4-0 melalui gol Nicolas Gustavo Alfaro di menit ke-47.

Quinn Macnicol, pemain pengganti Australia, kemudian menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam waktu singkat, yaitu di menit ke-51 dan ke-55.

Anthony Didulica kemudian menambah dua gol lagi di menit ke-57 dan ke-77, sekaligus mengantarkannya ke hattrick.

Macnicol tak mau kalah. Ia mencetak hattricknya sendiri dengan gol di menit ke-68 dan ke-89.

Di menit-menit akhir pertandingan, Didulica kembali mencetak gol dan mengantarkan Australia menang dengan skor fantastis 12-0.

Kemenangan Besar dan Tantangan Berat Menanti

Kemenangan telak ini menjadi bukti kekuatan Timnas U-16 Australia. Mereka kini akan menghadapi tantangan berat di babak semifinal, yaitu melawan tuan rumah Timnas U-16 Indonesia.

Pertandingan semifinal antara Indonesia dan Australia diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Mampukah Garuda Muda mengalahkan tim kuat Australia dan melaju ke babak final? Kita nantikan!

Fakta Menarik:

Kemenangan 12-0 ini merupakan kemenangan terbesar di sepanjang sejarah Piala AFF U-16.

Anthony Didulica menjadi pemain pertama di turnamen ini yang mencetak hattrick dan quattrick.

Quinn Macnicol juga menjadi pemain kedua di turnamen ini yang mencetak hattrick.***