Helo Timor Leste

Honda Luncurkan Sepeda Motor Listrik EM1 e Plus, Seperti ini Keunggulannya

Dodo Hawe - Teknologi -> Otomotif
Sabtu, 30 Dec 2023 05:14
    Bagikan  
PRODUK BARU
honda

PRODUK BARU - Sepeda Motor Listrik dari Honda EM1 e Plus, yang baru saja diluncurkan

HELOINDONESIA.COM - Persaingan di dunia otomotif listrik di Indonesia mulai ketat, sejumlah perusahaan otomotif berlomba mengeluarkan berbagai produk kendaraan listrik.

Terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi motor listrik Honda EM1 e Plus yang sudah selesai diproduksi.

Sepeda motor listrik yang diluncurkan di ajang GIIAS 2023 ini adalah EM1 e Plus di ajang GIIAS 2023 dengan pembaruan dan keunggulan dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Asyiknya Perjalanan Rute Malang Gunung Bromo Dengan Sepeda Motor Trail, Lebih Cepat Murah dan Mudah

Dengan spesifikasi yang serupa dari seri sebelumnya, Honda EM1 e Plus memiliki performa impresif dengan dinamo 1,7 kW.

Penasaran mesin yang dihasilkan berapa? Simak di bawah ini, sebagaimana Koran Mandala melansir dari situs astra-honda.com.

Dengan spesifikasi yang serupa dengan pendahulunya, Honda EM1 e Plus tetap memiliki performa yang impresif.

Motor listrik ini bertenaga maksimal 1,7 kW atau setara dengan 2,2 Tk pada 540 RPM, serta torsi sebesar 90 Nm pada 25 RPM.

Baca juga: Seri Mekanik Sepeda Motor, Troka Ita-nia Roda, Maski Alur Ainda Hatudu

Selain itu, Honda EM1 e Plus menggunakan Mobile Power Pack (MPP) e dengan kapasitas 50,26 V 29,4 Ah atau sekitar 1,4 kWh untuk baterai.

Motor listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimal 45 Kpj dengan jarak tempuh maksimal mencapai 41,1 km dalam mode pengujian WMTC.

Honda EM1 e Plus memiliki baterai dengan fitur keamanan tingkat tinggi, seperti perlindungan IP65, yang tahan terhadap debu dan air.

Selain itu, baterai ini bahkan dapat melewati genangan air setinggi 30 cm. Dengan standarisasi internasional UNR 136, dan keamanan baterai MPP e.

Baca juga: Empat Warga Timor Leste Diamankan di Belu Mengaku Beli Sepeda Motor, Apa Lebih Murah di Banding Timor Leste?

Selain itu, Honda EM1 e Plus dilengkapi dengan Battery Safety-Lock yang turut memastikan stabilitas baterai selama penggunaan.

Honda EM1 e Plus menawarkan fitur-fitur canggih, termasuk lampu LED di semua titik pencahayaan, Inner Rack, dan USB charger type A.

Panel instrumen digital menyajikan informasi seperti kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON), serta indikator baterai.

Dari segi desain, EM1 e: Plus memiliki ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 inci.

Baca juga: Hadiah Rp 1Juta, Enam Kapolsek Sragen tidak Mampu Lewati Jalur Zigzag Ujian SIM C Sepeda Motor

Sistem pengereman menggunakan Combi Brake System (CBS), meningkatkan keamanan selama berkendara.
Harga Honda EM1 e Plus

Honda EM1 e Plus hadir dalam pilihan warna Excellent Matte Silver, sementara EM1 e: memiliki opsi warna Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red.

Oleh karena itu, Honda membanderol motor listrik EM1 e seharga Rp33.000.000 untuk varian standar dan Rp33.500.000 untuk varian Plus. **