Helo Timor Leste

Bentrok Massal tak Terhindarkan, Massa GPK Mengadang Konvoi Kendaraan Massa PDIP di Muntilan

Minggu, 15 Oct 2023 20:57
    Bagikan  
MASSA BAKAR MOTOR DI MUNTILAN-
tangkap layar video@kodil_027/instagram

MASSA BAKAR MOTOR DI MUNTILAN- - Terjadai bentrok pada saat massa konvoi PDIP diadang oleh massa GK di Muntilan, jawa Tengah, Minggu 15 Oktober 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Bentrok massal tak terelakkan antara massa konvoi PDIP dengan massa GPK di jalan raya Muntilan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 15 Oktober 2023. Persitiwa ini  menyebabkan kemacetan parah puluhan motor bergelimpangan di jalanan, Minggu 15 Oktober 2025, pukul 16.00 WIB.

Peristiwa bentrok itu terjadi saat terjadi kewtika massa PDIP melakukan konvoi menggunakan mobil dan motor, lalu diadang oleh massa GPK. Tampak. Bbeberapa orang yang mengenakan atribut partai politik melempari batu ke arah warga lainnya.

Setidaknya ada beberapa motor dibakar, banyak di antaranya bergelimpangan di jalan raya, di lokasinya berada di pertigaan Muntilan.

Baca juga: Marzuki Diterkam dan Dimangsa Buaya Saat Menjaring Ikan di Sungai Wangguloko Kolaka


Baca juga: Hentikan Bela Palestina! Pria Asing Ancam Ledakan Bom di Mal Johor Baru 9.000 Pengunjung Dievakuasi


Gek entes wae tawuran antara GPK dan PDIP, (baru saja ada tawuran antara GPK dan PDIP),” tulis caption Facebook Venty, dikutip Magelang Ekpsres, pukul 18.00 WIB.

Disebutkan sebagian warga yang tak mengenakan atribut itu mendatangi kerumunan massa lain dengan senjata tajam dan batu.

Tampaknya, massa itu sejak siang hari memang terlihat sudah menunggu masa PDIP yang akan melewati jalan tersebut tepatnya di depan Tape Ketan Muntilan.

Baca juga: Telanjang Bulat Perempuan Ini Tewas Setelah Terjun dari Apartemen, Ternyata Warga Negara Singapura



Serang terus, mlayu kono! Rasah wedi! (Serang terus lari sana, tidak usah takut),” tutur seseorang dalam video tersebut.

Aparat kepolisian pun mencoba mencegah bentrok terjadi. Akan tetapi bentrok tak terelakkan, karena jumlah petugas kepolisian tidak sebanding dengan jumlah massa.

Tim kepolisian dari Polresta Magelang pun dikerahkan. Termasuk di antaranya mobil pemadam kebakaran dan kendaraan taktis anti huru hara.

Baca juga: Ranpur Israel yang Mengerikan Selain Tank Adalah Buldozer D9 Caterpillar, Speknya Ngeri Bro

Namun dari video yang beredar di media sosial, bentrokan dipicu dari penghadangan warga terhadap konvoi massa beratribut PDIP.

Massa beratribut PDIP yang bermobil dan bersepeda motor diadang massa sempat berhamburan balik arah.

Mobil atau kendaraan yang tak sempat balik arah, dihajar massa yang diduga dari kelompok GPK yang bersenjatakan kayu dan batu.

Massa beratribut PDIP yang bermobil dan bersepeda motor diadang oleh massa sempat berhamburan balik arah.

Baca juga: Aksi Heroik Teknisi Hotel Amaris Padang, Gagalkan Perempuan Melakukan Upaya Bunuh dari Lantai IX

Akan tetapi, kendaraan roda empat dan roda dua yangtak sempat balik arah, dihajar massa yang diduga dari kelompok GPK yang bersenjatakan kayu dan batu.

Terdengar riuh masaa bertakbir:  Allahuakbar!  di tengah bentrokan tersebut.

Terlihat juga beberapa massa yang diduga dari kelompok GPK menghancurkan mobil jeep dan pick Up L 300 dari rombongan berseragam PDIP.

Baca juga: Belum Mampu Bayar Rp 36,6 Juta, Ibu dan Dua Bayi Kembar 15 Hari Ditahan di Rumah Sakit Pesisir Selatan

Di video lainnya, terlihat massa berseragam PDIP menyerang balik kelompok massa GPK.

Sebagian massa PDIP terlihat membawa senjata kayu dan batu melempari kelomp0k massa GPK.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari aparata kepolisian, tentang kejadian pengadangan massa PDIP oleh massa GPK di Muntilan, jawa Tengah Itu. ***