Helo Timor Leste

Jembatan Kaca Pecah, Satu Wisatawan Terjatun hingga Tewas di Lokasi Wisata The Geong Banyumas

Rabu, 25 Oct 2023 21:44
    Bagikan  
JEMBATAN KACA PECAH SATU WISATAWAN TERPEROSOK JATUH-
tangkap layar video @net2netnews/ instagram

JEMBATAN KACA PECAH SATU WISATAWAN TERPEROSOK JATUH- - Seorang perempuan dari Cilacap tewas, ketika melewati jembatan kaca yang tiba-tiba pecah di lokasi wisata The Geong Hutan Pinus, Banyumas, Jawa Tengah.

HELOTIMORLESTE.COM - Saat empat wwsatawan berfoto ria tiba-tiba jembatan kaca pecah di lokasi  wisata The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu 25 Oktober 2023.

Akibat kaca pecah, menyebabkan seorang wisatawan terperosok jatuh hingga meninggal dunia, satunya lagi mengalami luka-luka.

Sorang saksi mata, bernama Sunarto mengatakan saat kejadian dirinya sedang menjaga toilet di depan kawasan jembatan kaca.

Tiba-tiba terdengar suara praaak! "Itu kaya ledakan, glok. Terus krapyak, krapyak, kaca pada jatuh terkena besi-besi itu," kata Sunarto kepada wartawan di lokasi, Rabu 25 Oktober 2023.

Baca juga: Ibu Encum Semula Memohon-Mohon Ampun, Kini Saptam TMII Aan Kholid Cium Tangan Mohon Maaf



Seperti ditulis akun instragram @net2netnews, disebutkan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu ada sebanyak 11 orang rombongan tengah menikmati indahnya ponorama di sekitar lokasi dan menyeberang lewat jembatang kaca. Mereka terpisah menjadi dua kelompok saat berada di atas jembatan kaca.

Baca juga: Anda Ingin Meningkatkan Kebugaran, Kekuatan dan Fungsi Otak? Berjalanlah dengan Cara Ini



"Ada empat orang yang sedang foto. Yang dua orang jatuh yang dua tersangkut di atas. Itu perempuan semua. Satu rombongan ada 11 orang. Tapi yang tujuh terpisah lagi di sebelah barat," terangnya.

Sunarto terkejut. Dia langsung meminta tolong kepada pekerja yang sedang berada di sekitar lokasi.

"Terus saya teriak minta tolong sama orang yang lagi kerja. Dua orang itu yang jatuh tidak sadarkan diri. Tapi saya begitu kejadian langsung minta tolong tidak langsung turun ke bawah," jelasnya.

Baca juga: Lagu Queen `We Will Rock You` Dapat Bantu Mengobati Diabetes

Saat dimintai konfirmasi tentang kejadian itu,  Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu menyatakan langsung ke lokasi setelah mendengar ada insiden itu. Dia membenarkan ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Satu (korban) atas nama AI (41) luka ringan. Terus yang satu lagi inisial FA (49) dinyatakan oleh dokter meninggal dunia," ungkapnya.

Baca juga: Profesi Guru Ternyata Sering Selingkuh dengan Rekan Kerja

Dia menambahkan bahwa wisatawan tersebut berasal dari Kabupaten Cilacap. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi mata. ***