Helo Timor Leste

Ngebut di Jalan Carabela Baucau, Dua Pengendara Tewas Setelah Motor Masuk ke Dalam Jurang

Dodo Hawe - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 6 Jun 2024 15:29
    Bagikan  
MASUK JURANG
abrao ortuli/ facebook

MASUK JURANG - Dua orang tewas setelah naik motor kecelakaan masuk ke dalam jurang di Carabela, Pos Administrasi Vemase, Kotamadya Baucau, Timor Leste, Kamis (6/6/2024)

HELOTIMORLESTE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Carabela, Pos Administrasi Vemase, Kotamadya Baucau, Kamis (6/6/2024) menewaskan dua orang pengendara sepeda motor dan seorang anak berusia 3 tahun bernama Jenifer luka-luka.

Peristiwa kecelakaan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 10:00 pagi WTL diduga karena terjatuh hingga kendaraan sepeda motor dan penumpangnya masuk ke dalam jurang.

Tidak ada yang mengetahui persis terjadi kecelakan itu namun diperkirakan pengendara menggendarai sepeda motor Beat Nomor Polisi T 6323 terjatuh kemudian masuk ke dalam jurang yang cukup dalam.

Baca juga: Quentin Tarantino dan Uma Thurman Sama-sama Menyayangkan Kecelakaan Mobil Kill Bill

Pengendara diketahui bernama Joao Bosco Guterre (24) dan seorang wanita lainnya berinisial V diketahui sudah meninggal dunia di tempat kejadian sementara Jenifer hanya mengalami luka ringan.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kecelakaan itu terjadi setelah ketiga orang itu mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, hingga tidak mampu menguasai kendaraannya dan terjatuh masuk ke dalam jurang.

Sepeda motor korban ditemukan terperasok ke dalam jurang di pinggir jalan begitu juga dengan penumpang yang lain diketahui sudah tergeletak di dalam dasar jurang yang cukup dalam.

Warga yang menemukan korban langsung melakukan pertolongan, untuk mengevakuasi korban untuk dibawa naik ke atas kemudian di larikan ke rumah sakit.

Baca juga: Warga Timor Leste Minta Pengakuan Híbrido de Timor ke Daftar Warisan Dunia UNESCO

Sementara kendaraan sepeda motor terperosok di dalam tebing yang cukup dalam hingga menabrak sejumlah pohon-pohon liar yang tumbuh di dasar jurang itu.

"Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan JG dibawa ke RS dengan kondisi berbau tidak sedap (bau busuk), namun setelah kami periksa paru-parunya ternyata tidak ada luka, sedangkan anak perempuan tersebut mengalami luka ringan di bagian bawah tubuh," kata Direktur Eksekutif Rumah Sakit Daerah Baucau, Eduardo Ximenes, di Vila Nova seperti dilanisr Tatoli, Kamis (6/6/2024).

Menurut Eduardo Ximenes korban meninggal dievakuasi ke rumah sakit di Baucau, sedang seorang gadus berusia 3 tahun mengalami luka ringan dan trauma akibat kecelakaan mendapatkan perawatan medis di HoRex Baucau.

Baca juga: Laporan Saksi Mata Pembunuhan Massal dan Pemerkosaan

"Kami belum melakukan pemeriksaan karena ia mengalami trauma, namun kondisinya saat ini baik," tambah Claudio Ximenes.

Diperoleh informasi korban kecelakaan itu sedang dalam perjalanan dari Baucau menuju Manatuto, namun mengalami kecelakaan di kawasan Carabela hingga menewaskan dua orang JG dan V.

Menurut penjelasan Maria da Silva tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun ia melihat sepeda motor tersebut terjatuh hingga menyebabkan kematian V.

Baca juga: Tantangan Pasca Restorasi Kemerdekaan Timor Leste ke-22, Kriminalitas dan Keadaan Hidup Masyarakat

"Kami melihat kakak perempuan saya tergeletak dan tidak bergerak, namun kakak laki-laki saya tidak bisa diselamatkan. Sekarang saya membawa anak itu untuk berobat," kata Maria da Silva.

Kronologi kecelakaan lalu lintas akan diumumkan oleh Komando PNTL Kota Baucau, karena polisi masih mengidentifikasi penyebab pasti kecelakaan tersebut.