Helo Timor Leste

Lionel Messi Akan Melakoni Sejumlah Dikompetisi ini, Bersama Klub Barunya Inter Miami

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-07-13 18:26:27
    Bagikan  
Lionel Messi Akan Melakoni Sejumlah Dikompetisi ini, Bersama Klub Barunya Inter Miami

HELOTIMORLESTE.COM - Kapten Timnas Agentina, Lionel Messi, hari-hari ini sedang mempersiapkan petualangan barunya di Benua Amerika, dia akan bergabung dengan Inter Miami di Amerika Serikat.

Di sana, bintang asal Rosario, Agentina itu akan memainkan dua turnamen lain selain MLS (Major League Soccer ) dan kejuaraan lokal.

Major League Soccer akan dimainkan Messi dengan total tim sebanyak 29 klub, yang dibagi menjadi dua grup yakni 15 klub di Timur dan 14 klub lainnya di Barat), dengan menghadirkan lebih dari 34 pertandingan.

Selanjutnya tujuh tim teratas akan maju ke babak playoff, sementara mereka yang berasil finis kedelapan dan kesembilan lolos ke babak playoff.

Baca juga: Setelah Liburan Bersama Keluarga, Lionel Messi akan Pindah ke Amerika Membela Inter Miami, Begini Jadwalnya

Babak pertama playoff adalah yang terbaik dari tiga pertandingan. Nantinya, babak semifinal dan final merupakan pertandingan tunggal di stadion peringkat terbaik.

Inter Miami yang kini akan dipimpin oleh Gerardo Martino, menjadi yang terakhir di Timur, dengan 18 poin, tertinggal 9 unit dari Chicago Fire, yang terakhir memasuki babak playoff.

Di sisi lain, ada juga Classics Date dan MLS All Star Game (di tengah musim). Pekan ini akan dimulai jeda Piala Liga, di mana Inter Miami akan menghadapi Cruz Azul dan Atlanta United di Grup 3 Selatan.

Baca juga: Tertangkap Kamera, Messi dan Anaknya Masih Liburan di Rosairo Argentina Saat Naik Sepeda Pancal

Bersama Inter Miami, Leoniel Messi juga akan melakoni sejumlah kompetisi yang menjadi target dari klub barunya Inter Miami, di antaranya adalah:

US Open Cup
US Open Cup merupakan pertandingan yang bakal diperebutkan Inter Miami pada musim kempetisi tahun ini.

Piala AS Terbuka mirip dengan Copa Argentina, tim dari MLS dan divisi lain, seperti MLS NEXT Pro, USL, NPSL, dan bahkan tim amatir, bertemu.

Sang juara akan memperebutkan hadiah sebesar 300 ribu dolar untuk lolos ke Concacaf Champions Cup.

Dalam kompetisi ini, Inter Miami akan menghadapi Cincinnati di babak semifinal, pada 23 Agustus 2023. Sedangkan di braket lainnya, Houston Dynamo akan menghadapi Real Salt Lake.

Baca juga: Dampak Perpindahan Messi ke Inter Miami Menyebabkan, Harga Tiket di Semua Laga di MLS Wilayah Timur Amerika Meroket

Piala Liga
Piala Liga merupakan turnamen di mana Messi bisa debut bersama Inter Miami.

Piala Liga adalah turnamen tahunan di mana semua tim MLS dan Liga MX saling berhadapan.

Lionel Messi bisa melakukan debutnya di Inter Miami dalam kompetisi ini, tim Florida akan menghadapi Cruz Azul di Stadion DRV PNK pada 21 Juli 2023.

Tim Tata adalah bagian dari grup Sur 3, dengan La Máquina dan Atlanta United.

Baca juga: Akun Facebook Timnas Indonesia Hadirkan Messi Datang ke Indonesia, Foto: Nyolong!

CONCACAF Champions Cup
CONCACAF Champions Cup merupakan kompetisi salah satu impian dari klub Inter Miami.

Tim asuhan Lionel Messi masih bisa lolos ke Piala Champions Concacaf 2024, di mana 27 tim akan mengikuti lima putaran eliminasi langsung.

Inter Miami jauh dari kualifikasi melalui turnamen lokal, tetapi mereka bisa mendapatkan tiket mereka jika memenangkan Piala AS Terbuka.

Sementara Messi sendiri saat ini sudah berada di Amerika Serikat dan sedang mempersiapkan presentasi resmi di klub barunya, Inter Miami.

Baca juga: Terungkap Alasan Lionel Messi Lebih Memilih Liburan Ketimbang Bermain Bola di Indonesia

Setelah liburannya yang layak di Bahama, kapten Tim Nasional Argentina mendarat dengan penerbangan pribadi setelah tengah hari di Fort Lauderdale, beberapa meter dari Stadion DRV PNK.

Ia tidak melakukannya sendiri, melainkan ditemani istrinya Antonella, anak-anaknya Thiago, Mateo dan Ciro, serta ayahnya Jorge.

Sekarang saatnya baginya untuk mengenal fasilitas Inter Miami dan mulai menyesuaikan diri di kota yang menghitung waktu untuk melihatnya menampilkan keajaibannya dengan bola terikat di sepatu bot kidalnya.

Begitu menginjakkan kaki di stadion Las Garzas, dia diterima oleh pemilik Jorge Mas dan beberapa direktur lembaga tersebut. **

Tags
lionel messi, inter miami, messi di inter miami, kompetisi yang dilakoni messi, klub amerika serikat