Helo Timor Leste

Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-20 19:23:39
    Bagikan  
Pelatih Arema Akan Sajikan Sesuatu yang Baru Menghadapi Persik Kediri, Dalam Ujicoba Terbukti Menghasilkan 8 Gol

HELOTIMORLESTE.COM - Menghadapi laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024, skuad Singo Edan menjamu Persik Kediri pada Senin (27/11/2023) pukul 15:00 di kandang Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Untuk menghadapi skuad Macan Putih, Arema akan melakukan persiapan khusus dengan menggembleng sebagian waktu latihannya di Bali dan Malang.

Persiapan skuad Singo Edan sudah dimulai saat jeda FIFA Matchday November 2023, sehingga diharapkan para pemain sudah dalam siap tempur saat laga nanti.

Pelatih Arema, Fernando Valente mengatakan persiapan sepekan kemarin terjeda dengan libur dua hari untuk recovery pemain setelah beruji coba melawan Persema Malang, Jumat (17/11/2023).

Baca juga: Arema FC Butuh Pengganti Gustavo dan Bek Tengah, Fernando Sebut Satu Pemain Asing Lagi ke Luar Kandang

Setelah libur Sabtu-Minggu, Arema kembali berlatih Senin (20/11/2023) sore, dan latihan akan terus dilaksanakan hingga laga pekan depan.

"Setelah berlatih tiga hari di Malang, selanjutnya Arema akan terbang menuju Bali untuk melanjutkan persiapan di sana," kata Fernando seperti dilansir wearemania.net, Senin (20/11/2023).

Sebab, anak asuh Fernando bakal menjamu Persik di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sayangnya dalam laga kandang aura bermain dikandang tak terasa lagi.

Baca juga: Tiga Pemain Baru Arema FC Segera Didatangkan, Pengganti Gustavo Dari Brasil, Siapa Dia?

Tak ada yel-yel yang bergemuruh di seluruh penjuru stadion, seperti yang menjadi tradisi Aremania yang selalu memadati stadion saat timnya berlaga.

"Pekan ini, kita akan berlatih di Malang selama tiga hari, lalu pada tengah pekan kita akan pergi ke Bali," tambah Fernando.

Ada hal penting yang menjadi prioritas Fernando Valente sebelum Arema menjamu Persik Kediri. Menurutnya, berbenah adalah fokus utsama timnya saat ini.

Dengan persiapan maksimal, pelatih asal Portugal itu yakin timnya juga bisa meraih hasil poin maksimal.

Baca juga: Manajemen Arema Mengungkap Gustavo Almeida Dilepas Arema FC ke Persija Jakarta Karena Masalah ini

Tiga poin jelas menjadi target utama Fernando berama Skuad Singo Edan di laga kandang ini.

Dikatakan Fernando, ini yang paling penting, Arema harus selalu berpikir tentang laga berikutnya.

"Rencana kita selau sama dan gak pernah berubah, yakni selalu menyiapkan diri untuk menjalani laga berikutnya," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Dalam laga nanti pelatih Arema FC ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dari laga-laga Arema biasanya.

Baca juga: Beruntug Singo Edan! Pelatih Arema Sesumbar Seperti ini Ketika Menghadapi Tim Kuat Persib Bandung

Selama libur panjang pemain karena even Piala Dunia U-17 2023 berlangsung, skuad Singo Edan sudah melakukan eksplorasi pemrianan tim.

Bahkan menurut Fernando ada momentum laga ujicoba yang dilakukan Arema FC melawan Persema Malang dimana Arema FC pesta gol dengan 8-0.

Untuk itu pemahaman ide-ide baru itu ditanamkan kepada para pemain Arema dalam menghadapi lawannya di laga-laga ke depan.

Baca juga: Beruntug Singo Edan! Pelatih Arema Sesumbar Seperti ini Ketika Menghadapi Tim Kuat Persib Bandung

Pelatih berusia 64 tahun itu menghadapkan dalam laga nanti para pemain Arema bisa melaksanakan rencana dengan baik saat menghadapi Persik Kediri.

Menurut Fernando Arema sedang mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya, organisasi pemainan yang berbeda.

"Kemudian citra yang disampaikan dan yang terpenting adalah cara kita bermain," pungkasnya. **

Tags
fernando valente, ujicoba arema, arema vs persik, persik kediri, liga 1 2023, bursa transfer, malang, stadion i wayan dipta, gianyar bali