Helo Timor Leste

Beruntug Singo Edan! Pelatih Arema Sesumbar Seperti ini Ketika Menghadapi Tim Kuat Persib Bandung

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 6 Nov 2023 08:30
    Bagikan  
IDE FERNANDO
arema official

IDE FERNANDO - Pelatih Arema FC asal Portugal, Fernando Valente

HELOTIMORLESTE.COM - Tren positif Arema FC dalam dalam dua laga terakhir membuat performa Singo Edan lebih percaya diri dan menjadikan tangan baru ketika akan menghadapi Persib Bandung.

Dua kali kemenangan Arema FC menjadikan modal untuk mencuri poin menghadapi laga kandang melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Badnung Rabu (8/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Meskipun Persib merupakan tim sepakbola papan atas Indonesia, Arema merasa tak gentar menghadapinya, lantaran selama ini Arema memiliki banyak pengalaman.

Baca juga: Belum Pernah Menang Selama Liga 1 Bergulir, Arema FC Menghadapi PSIS Semarang Dengan Kondisi Seperti ini

Pelatih Arema fC, Fernando Valente menjelaskan jika Arema memiliki banyak pengalaman menghadapi tim-tim papan atas klasemen sementara Liga 1 2023.

Sementara pertemua Arema melawan Persib Bandung merupakan laga kedua setelah sebelumnya pernah digelar dengan hasil imbang 3-3 pada awal putaran pertama Liga 1 2023.

Sementara Fernando menyebut jika selama ini Arema FC sudah memiliki banyak penyalaman emnghadapi tim-tim di atasnya.

Baca juga: Tak Ingin Nangis Lagi, Gali Freitas Ajak Suporter PSIS Datang ke Stadion saat Hadapi Arema FC

Seperti dalam laga sebelumnya Arema FC melawan Madura United pada pekan ke-16 dengan hasil imbang 1-1 dan terakhi melawan Dewa United dengan hasil 2-1 dan menghadapi Borneo 1-0.

Fernando pun kemudian mengatakan jika skuad Singo Edan sudah paham dengan tantangan ini, dan mereka suka dengan tantangan itu.

"Kami bersiap untuk pertandingan yang tak mudah seperti itu, dengan determinasi yang bagus," kata Fernando Valente seperti dilansir wearemania.net, Minggu (5/11/2023).

Untuk itu dalam laga menghadapi Persib Bandung bakal dijadikan sebagai tangan laga tersendiri.

"Tujuannya sama seperti laga-laga sebelumnya, yaitu melihat sejauh mana level mereka," ujar Valtente.

Baca juga: Pahlawan Kurnia Mega, Legenda Arema Mendapat Tugas Ini dari Ketua PSSI Erick Thohir

Seperti yang kerap kali dilontarkan oleh Fernando jika sebelumnya sudah beberapa kali menghadapi tim papan tas dan sekarang melawan Persib Bandung.

Tim-tim papan atas yang sebelumnya pernah di hadapi Arema akan menjadi tantangan, dan sekarang melawan Persib untuk itu akan bisa dilihat sejauh level Arema menghadapi mereka.

"Artinya, kita harus terus bekerja, terus meningkatkan kemampuan, tapi perhatian saya ada selalu mempersiapkan tim saya untuk laga berikutnya," ungkapnya.

Fernando sebelumnya juga sudah berpesan kepada para pemainnya untuk menanggapi laga ini seperti ketika memulai kompetisi baru.

Meskipun saat ini Arema FC masih berada di zona degradasi peringkat 3 besar ranking bawah, dan berusaha mengejar ketertinggalan dari Persita yang berada di atasnya selisih 3 poin.

Baca juga: Arema Terancam Tidak Bisa Ikut Kompetisi, Ini Masalahnya, Minta Doanya Ker

Tentun saja melawan Persib Bandung ada peluang bisa keluar dari zona degradasi dan itu kesempatan Arema, hanya saja jika Arema bisa mengumpulkan 3 poin dan Persita gagal meraih poin.

"Ini sangat penting dan saya katakan kepada pemain, jika kita seperti memulai liga yang baru, kita lupakan apa yang terjadi dibelakang," katanya.

Untuk itu Fernando mengajak kepada seluruh tim agar menghadapi pertandingan di depan kita dengan baik.

Baca juga: Gali Freitas Menciptakan Gol Dipenghujung Laga, Bikin Bergetar Suporter Mahesa Jenar

Menghadapi Persib Bandung menurut Fernando harus menganut prinsip keseimbangan, karena itu penting untuk menyeimbangkan antara dinamika kolektif dan organisasi permainan yang bagus.

Menurutnya menghadapi Persib Bandung juga tidak mudah, meski demikian dalam sepakbola tidak ada hal yang mustahil termasuk mengalahkan Persib Bandung.

Dikatakan Fernandi jika Arema tidak memiliki dinamika kolektif dan organisasi yang bagus tidak akan memiliki kesempatan memenangi pertandingan.

"Kadang-kadang kita bisa melawan tim dengan pemain-pemain berpengalaman dan kompetitif, karenanya kita masih memiliki kesempatan," tambah pria berusia 64 tahun asal Prtugal ini. **