Helo Timor Leste

Belum Pernah Menang Selama Liga 1 Bergulir, Arema FC Menghadapi PSIS Semarang Dengan Kondisi Seperti ini

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 9 Aug 2023 15:04
    Bagikan  
AREMA VS PSIS
instagram @aremaofficial/psisofficial

AREMA VS PSIS - Arema FC akan berlaga menghadapi PSIS Semarang, Rabu (9/8/2023) di stadion Jatidiri, Semarang pukul 15.00 WIB

HELOTIMORLESTE.COM - Klub sepakbola lengend di Indonesia Arema FC yang memiliki suporter fanatik tersebar diseluruh penjuru Indonesia, kini sedang mengalami krosis kemenangan.

Sejak awal Liga 1 Indonesia 2023/2024 bergulir Arema FC sudah menjalani laga keenam namun, belum pernah sekalipun merasakan aura kemenangan.

Dari enam laga yang dijalani klub yang pernah menjadi juara Liga 1 Indonesia tahun 2009/2010 ini hanya memperoleh 2 poin melalui laga seri sebanyak dua kali melawan Persib (3-3) dan Persis Solo (1-1).

Sejak awal laga hingga bergulirnya pekan keenam Arema mengalami kekalahan sebanyak empat kali saat menghadapi Dewa United (0-1), Persik Kediri (5-2), Bali United (1-3 dan PS Barito putera (0-4).

Baca juga: Tak Ingin Nangis Lagi, Gali Freitas Ajak Suporter PSIS Datang ke Stadion saat Hadapi Arema FC

Kini posisi Arema FC berada pusaran zona degradasi karena berada diurutan paling bawah klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Hari ini Arema FC bakal menghadapi PSIS Semarang yang salah satu pemain andalannya berasal dari Timor Leste yakni Paulo Gali Preitas di stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023).

Sementara PSIS Semarang merupakan salah satu tim yang kini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Asal Timor Leste Paulo Gali Freitas Mengungkap Kebahabiaannya Memiliki Seorang Anak

Secara mental PSIS Semarang lebih bagus dibanding Arema FC, dimana PSIS memiliki performa dan kesiapan tim lebih baik di banding Arema FC.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius bertekat mengamankan poin penung di kandangnya sendiri menghadapi Arema FC.

PSIS memiliki target lebih baik dari posisi sekarang dengan keinginan kuat untuk merebut kemenangan dari tangan Arema FC yang sedang mengalami tren buruknya.

Pelatih Gilbert juga sadar jika sejumlah peluang melalui kaki Gali Freitas dan Taisei Marukawa dkk di laga kedua terakhir ini tidak mampu mencetak gol.

Baca juga: Gali Freitas Ajak Pemain Bola Timor Leste Berkarir di Indonesia

Sang pelatih kini sudah mengupaya cara lain untuk bisa mendapatkan gol dari lawan mainnya, untuk laga melawan Arema FC diharapkan bisa mendapatkan keinginan itu.

Beberapa taktikal dan hasil evaluasi dan recavery sudah dilaksanakan dan diberikan ke pemain dan sekarang saatnya untuk menyiapkan mental.

Dari sisi komposisi Gilbert bakal memasang Taisei Marukawa yang sebelumnya mengalami cedera, namun kini sudah pulih kembali.

Baca juga: Paulo Gali Freitas Sosok Pemain Termuda di Liga 1 Indonesia, dari PSIS Semarang

Gilbert sudah menyatakan kesiapannya menghadapi, Arema FC dimana skuad ini merupakan tim yang baik dan harus diantisipasi.

Sementara Pelatih Arema, Joko Susilo juga menyatakan sudah siap, untuk mencuri kemenangan di kandang lawan, menginat timnya kini sudah haus gol.

Joko Gethuk mengaku tidak memiliki banyak persiapan, mengingat sehari perjalanan dan sejari recavery dan lakukan official training dan taktikal.

Motivasi pemain dinilai oleh Joko Gethuk sudah cukup baik, dan dirinya masih tetap harus optimis menghadapi PSIS Semarang dalam laga nanti. **