Helo Timor Leste

Ditanya Soal Jabatan Ketum PDI-P, Jokowi Tunjuk Nama Puan Maharani dan Prananda Prabowo

Kamis, 5 Oct 2023 15:51
    Bagikan  
PRESIDEN JOKOWI DKERUBUTI WARTAWAN-
tangkap layar video @kodil_027/ instagram

PRESIDEN JOKOWI DKERUBUTI WARTAWAN- - Selesai masa jabatan kemana Pak? Presiden menjawab akan penisun kembali ke Solo. Sedangkan urusan Ketua PDI-P, dia menyebut nama Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

HELOTIMORLESTE.COM - Dikerubuti wartawan setelah usau acara peringatan HUT TNI, setelah pensiun mau kemana? Presiden Joko Widodo mengatakan, ingin menghabiskan masa pensiunnya di Solo setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden. 

Hal itu dikatakan menjawab munculnya isu dirinya akan menjadi ketua umum PDI Perjuangan setelah masa jabatannya habis pada 2024.

"Saya mau pensiun pulang ke Solo," kata Jokowi seusai upacara peringatan HUT TNI di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023.

Baca juga: Yang Dicari Sudah Datang, Syarul Limpo Tiba ke Kantor Kementan Cuma Melambaikan Tangan



Jokowi berpandangan, ada tokoh-tokoh muda yang layak menjadi ketua umum PDI-P selain dirinya.

"Banyak yang muda-muda," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menyebutkan, tokoh muda yang dimaksud antara lain dua anak Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

"Mbak Puan, Mas Prananda, gitu kan," ujar Jokowi.

Baca juga: Lisa Blackpink Berbagi Foto Penampilan Seksi di Crazy Horse Paris



Dorongan supaya Presiden Joko Widodo dapat menakhodai PDI Perjuangan (PDI-P) setelah masa jabatannya berakhir mencuat ke permukaan publik.

Usulan ini dicetuskan langsung oleh putra sulung Presiden Sukarno, Guntur Soekarnoputra yang menghendaki supaya Jokowi dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Megawati Soekarnoputri di PDI-P. ***