Helo Timor Leste

9 Bagian Daging Kambing yang Beda Ciri dan Cara Masaknya

Ugu - Ragam
Jumat, 30 Jun 2023 16:29
    Bagikan  
Jenis daging kambing
Akis Catering

Jenis daging kambing - Potongan daging kambing

HELOTIMORLESTE.COM -

Saat Anda pergi ke tukang daging atau pasar untuk membeli domba atau kambing, perhatikan dan kenali bagian potongan dari daging tersebut. Anda bisa memilih bagian tertentu dari potongan untuk menghasilkan jenis masakan yang Anda harapkan

Sebagai catatan, daging kambing ternyata lebih sedikit lemak dan kalori daripada daging domba atau sapi,

Berikut ini ada 9 jenis potongan daging yang bisa Anda pilih untuk masakan istimewa Anda, dari Atkis Kitchen dan sumber lainnya.

Baca juga: Mandi 30 Detik Air Dingin Membuat Anda Lebih Sehat

1. Leher (Neck) sifatnya daging tidak lunak, namun berlemak, cara memasak terbaik adalah dengan merebus secara lambat, seperti semur.

2. Bahu (Shoulder), sifat daging empuk, namun berlemak, baunya menonjol, gunakan rempah kuat untuk melawan baunya, Ideal untuk dipanggang utuh, digiling untuk burger atau sebagai sate dan steak. bagian paling mahal dan rasanya enak.

Baca juga: Peralatan Dapur Terbuat Dari Bahan Kayu atau Bambu Lebih Aman Sehat dan Ramah Lingkungan

3. Iga (Rack) Bagian paling terkenal, daging sedikit keras, namun banyak lemak, baunya menonjol, gunakan rempah untuk menghilangkan baunya, terkenal dengan menu iga bakar.

4. Punggung (Loin) potongan ini ditemukan di sepanjang punggung hewan, bisa dibakar, dimasak dalam wajan, hingga di oven, fleksibel untuk berbagai macam menu, seperti sate, gulai, hingga steak.

5. Pantat (Rump) Potongan ini ditemukan di bagian tengah dan pinggul, rendah kandungan lemaknya bisa untuk rendang, steak, sate, tongseng,

Baca juga: Membakar Sate Kambing ada Aturannya, Jika Diabaikan Bisa Sebabkan Keguguran

6. Dada (Breast), daging sangat berlemak, empuk, bau menonjol, Ideal untuk direbus, juga bisa dengan cara dibakar, seperti rendang, sup atau sate

7. Rusuk (Flank), Daging yang sangat berlemak. bau menonjol. Cara memasak yang paling umum adalah direbus, hingga dibakar, seperti rendang, sup atau sate.

8. Betis (Leg), bagian ini tidak terlalu berlemak dan memiliki banyak tulang kecil. dagingnya tidak lunak. Sempurna tongseng, gulai.

9. Kaki (Shank) depan belakang, dagingnya agak keras, sedikit lemak. Ideal untuk sup, kari, semur yang direbus jangka waktu lama.***