Helo Timor Leste

Anak TKW Kuli Bangunan Gigih Mencoba Menjadi TNI demi Dekat dan Membanggakan Sang Ibu

Satwika Rumeksa - Ragam
Jumat, 14 Jul 2023 11:09
    Bagikan  
Anggota TNI
HeloTimorLeste

Anggota TNI - Siti Fatmala ingin jadi TNI

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang anak tentu ingin dekat dengan orangtuanya. Hubungan batin itu sulit dipisahkan kendati jarak jau. Demikian juga dengan gadis bernama Siti Fatmala yang ingin dekat dengan sang ibu.

Selain ingin dekat, Siti juga ingin membalas kerja keras ibunda selama ini yang bekerja di luar negeri sebagai TKW kuli bangunan.

Siti Fatmala memang gadis biasa dan tidak neko-neko. Ia seorang gadis muda yang hidup di daerah perbukitan tinggi jauh dari keramaian di Desa Tiris, Kec Kraksaan, Probolinggo Jawa Timur.

Ia saat ini adalah salah satu dari Peserta Tes Calon Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) tahun 2023 ini. "Saya ingin membanggakan dan membahagiakan ibu dengan menjadi anggota TNI, paparnya.

Ini adalah upaya Siti yang kedua kali ikut tes Kowad di Kodam V/Brawijawa ini. Setelah sebelumnya pernah ikut tes dan berhasil menyelesaikan semua, tapi Gagal di Alokasi (Rangking).

Baca juga: Alwi Husen Sebar Video Porno Pacar, Hakim: 6 Tahun Penjara Denda Rp 1 M dan 8 Tahun Dilarang Main Internet

Apa yang memotivasi dara muda kelahiran 28 Januari 2022 ini untuk ikut Kowad? Tidak lain karena Ibunya bekerja sebagai TKW Kuli Bangunan di Malaysia. Siti ingin membuat orangtuanya bangga agar bisa segera kembali ke Tanah Air dan berkumpul kembali bersama Siti.

Ibu Siti Fatmala

"Saya ingin membuat bangga Ibu saya yang bekerja keras sebagai TKW, jauh dari saya, intinya saya ingin segera bisa membuat Ibu saya bangga bahwa apa yang beliau upayakan dengan bekerja diluar negeri bahkan menjadi Kuli Bangunan pun dilakukan demi saya, sudah saatnya saya membalas semua itu dan beliau bisa segera kembali ke tanah air" ujar Siti kepada awak Media

Sebagaimana diketahui, saat ini sedang ada proses kegiatan penerimaan Calon Bintara Angkatan Darat di seluruh Indonesia yang sudah dilaksanakan pendaftaran Online sejak Januari 2023 sampai dengan Juli 2023 ini.

Kita doakan semoga Siti adalah salah satu dari sekian banyak peserta yang bisa mewujudkan cita-cita mulianya untuk membanggakan orangtua.**