Helo Timor Leste

Hari Kucing Internasional: Tidak Semua Kucing Bermusuhan dengan Anjing, Simak Rasnya

Satwika Rumeksa - Ragam
Selasa, 8 Aug 2023 14:14
    Bagikan  
Berteman
Istimewa

Berteman - Kucing dan anjing bisa akur berteman

HELOTIMORLESTE.COM - Hari ini adalah Hari Internasional Kucing (International Cat Day) yang diperingati tiap tanggal 8 Agustus.

Anabul (anak bulu) ini disukai banyak manusia . Menurut data Statista, di seluruh dunia sekitar 370 juta kucing dipelihara.  

Bahkan kucing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara.di Indonesia. 

Menurut laporan dari Rakuten Insight tentang Pet Ownership in Asia pada 2021, kucing menduduki peringkat pertama binatang yang paling banyak dipelihara di Indonesia. Sekitar 47 persen orang Indonesia memelihara kucing. Di posisi dua ditempati oleh anjing sebanyak 10 persen.

Baca juga: Marak Penambang Bitcoin di Medan, Fachmy Harahap: PLN Bisa Rugi Miliaran Rupiah Per Bulan!

Kucing Bersahabat dengan Anjing

Mari kita lihat beberapa ras kucing yang paling disukai yang tidak hanya memenangkan hati kita, tetapi juga membentuk ikatan yang kuat dengan rekan-rekan anjing mereka.

Salah satu sahabat paling populer di dunia, kucing memenangkan hati kita dengan berbagai cara mulai dari sifatnya yang lucu hingga dengkuran yang menggemaskan.

Sangat mandiri, teman kucing Anda tidak selalu suka menunjukkan rasa sakitnya dan mungkin menyendiri saat berjuang dengan masalah kesehatan.

Kucing juga disukai karena matanya yang ekspresif, cakarnya yang menggemaskan, dan bulunya.

Mereka memiliki keseimbangan yang baik dan ketika jatuh dari ketinggian, mereka sering mendarat dengan kaki karena struktur kerangka yang fleksibel.

Kucing cukup penyayang tetapi cara mereka mengekspresikannya mungkin berbeda dari anjing dan mereka sering menunjukkan cintanya dengan headbutt (menanduk) lembut, mendengkur, dan menghabiskan waktu bersama pemiliknya.

Baca juga: Uji Coba Ujian SIM Lintasan Baru Sungguh Nyaman, Tanpa Angka 8 dan Zigzag

Sementara kucing sering distereotipkan sebagai menyendiri dan mandiri , ada sejumlah ras kucing yang dikenal karena keramahan dan kemampuannya menjalin ikatan yang baik dengan anjing," kata Devanshi Shah, Pendiri dan CEO, Petkonnect.

Mari kita lihat beberapa ras kucing yang paling disukai, yang tidak hanya merebut hati manusia, tetapi juga membentuk ikatan yang kuat dengan rekan-rekan anjing mereka.

Sebelum kita masuk ke ras tertentu, mari kita lihat sekilas hubungan menarik antara kucing dan anjing.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, kucing dan anjing dapat hidup berdampingan dengan damai dan bahkan menjalin persahabatan yang erat.

Hewan, seperti manusia, memiliki kepribadian yang berbeda, dan sementara beberapa kucing dan anjing mungkin waspada satu sama lain pada awalnya, banyak yang dapat belajar untuk bertoleransi, berkomunikasi, dan bahkan membentuk ikatan yang dalam.

Ras kucing paling ramah di dunia
Devanshi Shah membagikan daftar ras kucing paling ramah yang bahkan rukun dengan anjing.

1. Ragdoll: Raksasa penyayang

Ragdoll

Kucing Ragdoll dikenal karena wataknya yang baik hati dan penyayang serta tatapan birunya yang memesona dan bulu semi-panjang.

Baca juga: Big Hit Music Bikin Pernyataan Resmi: SUGA Personel BTS segera Memasuki Wajib Militer

Kecenderungan Ragdoll untuk mengikuti di belakang pemiliknya dan kecintaannya pada perusahaan manusia membuatnya mendapat julukan 'seperti anjing'.

Trah ini memiliki kompatibilitas yang sangat baik dengan anjing lain, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk rumah tangga dengan banyak hewan peliharaan. Taylor Swift memelihara jenis ini.

2. Maine coon: Pembalut ramah

Maine Coon juga salah satu ras kucing domestik(India)  yang paling luar biasa, tetapi juga unggul dalam hal keramahan.

Maine Coon

Maine Coon memiliki kepribadian yang ramah dan mudah beradaptasi yang memungkinkannya membentuk ikatan yang kuat dengan manusia dan anjing.

Sikapnya yang menyenangkan dan keinginannya untuk terlibat membuatnya menjadi pilihan favorit bagi keluarga yang menyimpan beragam sahabat hewan.

3. Abyssinian yang Ingin Tahu

Abyssinia dikenal karena kepribadiannya yang ingin tahu dan dinamis, dan mereka suka menjelajahi lingkungan sekitar dan terlibat dalam aktivitas rekreasi.

 Abyssinian

Sifat petualang mereka berpadu dengan baik dengan gigi taring yang bersemangat, menghasilkan persahabatan eksklusif yang patut dilihat.

Baca juga: Ada Pria Saat Body Checking Tanpa Busana, Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Lapor Polisi,

4. Burma: yang menyenangkan

Kucing Burma mendapatkan julukan 'mirip anjing' karena perilakunya yang berpusat pada manusia. Mereka menikmati keterlibatan keluarga karena mereka berkembang dalam interaksi manusia.

Kemampuan beradaptasi dan kemauan mereka untuk berinteraksi dengan rekan peliharaan lainnya, termasuk anjing, menjadikan mereka tambahan yang bagus untuk rumah tangga dengan beragam hewan.

Kucing Burma

"Persahabatan kucing dan anjing menambahkan lapisan yang mengharukan ke dunia hewan peliharaan.

Interaksi ini, baik itu kucing yang merawat telinga anjing atau anjing yang mengejar kucing dengan main-main, menonjolkan keindahan kerajaan hewan.

Kami memiliki hak istimewa untuk menyaksikan keunikan ini koneksi sebagai pemilik hewan peliharaan, yang mengingatkan kita pada kekuatan persahabatan dan cinta," tambah Shah.**