Helo Timor Leste

Senam AWS3 Kini Trending di Indonesia, Berikut Ini Sejumlah Manfaat yang Didapatkan

Ugu - Ragam
Sabtu, 19 Aug 2023 10:40
    Bagikan  
AWS3
Htl

AWS3 - Senam AWS3

HELOTIMORLESTE.COM -

Senam Andrie Wongso Sehat Semangat Senang yang disingkat AWS3, ditemukan oleh Andrie Wongso gegara dirinya pernah mengalami gangguan lutut hingga membuatnya tidak bisa beraktifitas sebagai motivator paling top di Indonesia.

Berbagai usaha telah dilakukan Andrie Wongso seperti berobat ke manca negara, namun hasilnya menyatakan harus operasi. "Karena tidak mau dioperasi, maka Andrie Wongso berpikir, maka munculah senam AWS3 ini." kata Edi, di lapangan tenis Griya Babatan Mukti, Wiyung Surabaya, 19 Agustus 2023.

Baca juga: Jongkok Ternyata Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

undefined

Menurut Edi, AWS3 adalah merupakan senam untuk semua umur bahkan ada peserta yang berumur 93 tahun, senam ini juga bisa dilakukan oleh peserta dengan penyakit apapun, bahkan ada peserta yang jantungnya menggunakan baterai, "Namun harus tahu diri (jangan dipaksa -red)." tegas Edi yang sudah mempunyai sertifikat dari Pusat.

Tujuan senam ini adalah sesuai namanya, yakni sehat semangat senang, butuh waktu sekira hanya 1 jam, gerakanya ringan tidak memforsir, namun cukup untuk membuat para peserta gobyos keringat dapat semangat juga dapat gembiranya 

Baca juga: Periksa Kaki Anda Setiap Hari karena Dapat Memberikan Peringatan Kesehatan

undefined

Terkait sehat, Edi mengatakan bahwa senam ini punya keunggulan dibandingkan senam lainnya yakni untuk mengatasi saraf kejepit, dan gangguan lutut, bahkan sudah sering ada kesaksian yang mana penderita lutut sembuh seperti sedia kala, setelah mengikuti senam AWS3 sesuai petunjuk instruktur.

Baca juga: Super Model Cina Ini Bernama Dong Lei, Tinggi Badan 180 Cm Kakinya Saja 114,3 Cm

Seperti kesaksian dari Indrawati yang dulunya pernah menderita keluhan lutut. "Dulu waktu saya pakai jongkok bunyi ndruuuttt begitu, dan itu sudah berlangsung lama, namun setelah mengikuti AWS3 kini telah sembuh."

Menurut Edi, senam AWS3 kini telah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan sudah menyebar ke Malaysia, "Seperti taglinenya "Menyehatkan Dunia" ujarnya

Edi juga menyebut bahwa AWS3 tidak ada kaitan dengan agama, suku, dan ras. "Lagu juga bebas, mau dangdut juga silakan asal cocok dengan gerakannya." pungkasnya.***