Helo Timor Leste

Lomba Panjat Pinang Tandem Hulu Deliserdang, Eka Prasetya Tertimpa Kawan dari Atas Tewas di Lapangan

Ugu - Ragam
Sabtu, 19 Aug 2023 12:12
    Bagikan  
LOMBA PANJAT PINANG MINTA KORBAN
tangfkap layar video @batangfhelp

LOMBA PANJAT PINANG MINTA KORBAN - Eka Prasetya (36) meninggal dunia saat mengikuti lomba panjat pinang di lapangan sepak bola di Desa Tandem Hulu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Kamis, 17 Agustus 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Kemarin diwartakan ibu Deei, 39 tahun, meninggal dunia setelah mengikuti lomba balap karung di Kerinci, Jambi. Kini muncul satu lagi,, Eka Prasetya (36) meninggal saat mengikuti lomba panjat pinang,  di lapangan sepak bola di desa Tandem Hulu, kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Persitiwa ini terjadi saat korban mengikuti acara lomba-lomba memperingati 17 Agustusan, Kamis 17 Agustus 2023.
.
Korban saat itu bersama sekitar tujuh orang timnya mengikuti acara lomba panjat pinang, sebuah atraksi permainan yang paling digemari saat acara peringatan 17 Agustusan,

Beberapa orang memanjat tubuh kawananhya, gara bisa mencapai ujung puncak pohon pinang.

Baca juga: Senam AWS3 Kini Trending di Indonesia, Berikut Ini Sejumlah Manfaat yang Didapatkan

Seperti biasa,, batang pinang yang halus itu dillumuri dengan minyak agar licin, sebagai handicap acara.

Ternyata orang paling atas yang paling dekat dengan gantungan hadiah, merosot ke bawah, menimpa semua teman-temannya yang ada di bawah.

Mereka semua ambrol tewrjun k bawah, diduga keras Eka Prasetya yang berada di bawah tertimpa oleh kawan-kawan yang jatuh dari atas.

Baca juga: 56 Maba UPN Veteran Jogja Berjatuhan Diduga Keracunan, Saat Outbond di Lapangan Yonif 404 Kostrad

Ketika itu, dia pingsan, namun segera di bawa ke mobil untuk segera mendapatkan pertolongan, namun jiwa korban tidak tertolong. Akibat insiden ini acara lomba pun langsung dihentikan.

Saat dikonfirmasi, kepala desa Tandem Hulu, Sugito mengatakan korban yang berada diposisi paling bawah langsung tak sadarkan diri. Eka tertimpa rekannya yang jatuh dari atas, demikkian unggah akun instagram @batanghelp mewartakan.

Korban bernama Eka Prasetya (36), selanjutnya korban dikembalikan ke pihak keluarga untuk dikebumikan hari ini, Jumat 18 Agustus 2023.

Baca juga: Super Model Cina Ini Bernama Dong Lei, Tinggi Badan 180 Cm Kakinya Saja 114,3 Cm

Saat dimintai konfirmasi tentang kasus kecelakaan acara lomba itu, Kanit Polsek Binjai Ipda Alex Pasaribu, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam kesehariannya, Eka merupakan pekerja sawit.

“Awalnya, tim korban main panjat pinang. Lalu, kawannya yang berada di posisi paling atas merosot. Tertimpa lah korban,” kata Alex, seperti ditulis situs ngelmu.co, Jumat 18 Agustus 2023.

Baca juga: Ibu Dewi Peserta Lomba Balap Karung di Kerinci, Begitu Riang Gembira Pingsan Lalu Meninggal Dunia

Akibat  tertimpa, korban mengalami sesak napas. Lalu dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan.

“Ke Rumah Sakit Ratu Mas, sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia, itu sekitar pukul 18.00 WIB,” jelas Alex menegaskan.

Ia juga menyampaikan bahwa pihak keluarga Eka, tesah merelakan kepergian korban.

Pihak keluarga juga tidak meminta proses autopsi, dan memilih untuk segera mengebumikan korban hari ini, Jumat itu juga.***